ILSHS 4 (Islamic Leadership for Senior High School) Sukses Digelar

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI)  Ar-Ruhul Jadid Politeknik Caltex Riau sukses menggelar  acara latihan dasar kepemimpinan islami masa kini yang bertajuk

 

ILSHS (Islamic Leader Ship for Senior High School) se-Riau untuk ke-4 kalinya. Acara yang ditaja oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) bekerja sama dengan Politeknik Caltex Riau(PCR)  ini diadakan di Masjid Madinatul Ilmi PCR ,Sabtu(31/04) -Minggu(01/05). Acara  ini merupakan event besar tahunan yang diselenggarakan oleh UKMI Politeknik Caltex Riau untuk siswa-siswi SMA/sederajat se-Riau.

Acara yang mengusung tema “I am Muslim, I am Leader” ini  dihadiri  oleh 178 peserta dari berbagai daerah di provinsi Riau. ILSHS 4 kali ini dibuka secara resmi oleh pembina UKMI, Ustadz Memen Akbar  dan dilanjutkan dengan  problem solving, management organisasi dan teamwork yang dibawakan oleh  Ustadz Yani Hamdani S.SI., LC., Slc dan cerdas cermat.  Cerdas cermat kali ini dimenangkan oleh SMAN 1 Tambang sebagai juara 1, SMAN 4 Mandau sebagai juara 2, dan  SMAN 2 Tambang sebagai juara 3. Pada malam harinya diisi dengan agenda mabit oleh Ustadz Firmansyah, ONOJ (One Night One Juz), dan Forum Group Discussion (FGD). Hari kedua diisi dengan muhasabah,senam nusantara  dan outbond ceria.

 Para peserta yang mengikuti kegiatan ini merasa senang dan siap mengamalkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan berbasis islami ini. Para peserta dari SMAN 1 Sengingi Hilir berharap “Semoga acara ini kedepannya bisa dilaksanakan se-Sumatera dan tingkat Nasional” tulis mereka. Panitia juga berharap semoga acara ini lebih berkembang di tahun berikutnya dan semoga acara ini mampu mempererat ukhuwah  islamiyah antara PCR dengan siswa/i SMA/sederajat  se-Provinsi Riau.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar