Babak Penyisihan Kontes Robot Linetracking Competition 2016 Sukses Digelar

Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (HIMATRON) Politeknik Caltex Riau (PCR) sukses menggelar kegiatan babak penyisihan Kontes Robot Linetracking Competition 2016 yang bertajuk

 

Linetracking Competition 2016 tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Riau, Sabtu/Minggu (23/24). Acara ini digagas oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika  (HIMATRON) dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau.

Grand opening Kontes Robot Linetracking Competition 2016 kali ini dibuka dengan kata sambutan dari Yudi Pranata sebagai Ketua Pelaksana, Eric Pramadhana sebagai Gubernur HIMATRON, BEM PCR, Misbah Herawaty Lubis sebagai pihak sponsor utama dan juga kata sambutan sekaligus pembukaan dari pembina HIMATRON oleh Syahrizal ST, MT. 

Menurut Syahrizal, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan yang digagas oleh mahasiswa Teknik Mekatronika dan tahun ini merupakan keempat kalinya diadakan Kontes Robot Linetracking Competition.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan teknologi khususnya dalam bidang robotika sekaligus sebagai wadah untuk mempromosikan Politeknik Caltex Riau dan juga juruan Teknik Mekatronika agar lebih dikenal di masyarakat.” tambahnya.

Adapun peserta yg mengikuti kegiatan ini yaitu sebanyak 43 tim yang terdiri dari 20 sekolah dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Menurut ketua pelaksana, Yudi Pranata bahwa para peserta begitu antusias dan bersemangat selama menjalani kompetisi pertandingan. Selain untuk memberikan ilmu pengetahuan teknologi kegiatan ini juga untuk mejalin hubungan antar institusi.

 “Saya juga sangat berharap dengan dilaksanakannya  kegiatan ini, peserta jadi lebih mengetahui tentang robotika dan bagaimana teknologi itu bekerja. Sekaligus nantinya peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang sudah didapat selama masa pelatihan di sekolahnya masing-masing.” tambahnya.

Akhir dari penghujung kegiatan ini pun terdapat beberapa tim yang masuk ke babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2016 mendatang di Mall SKA Pekanbaru . 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar