PCR Jalin Kerjasama dengan Asia E University Malaysia

Jumat (15/04), Politeknik Caltex Riau (PCR) menandatangani kesepakatan kerjasama bersama Asia E University Malaysia di Kampus PCR Rumbai. Kesepakatan ini meliputi
 
jalinan kerjasama lanjut jenjang dari program studi Teknik Komputer dari PCR ke jenjang Sarjana Strata 1 di Asia E University. Dihadiri oleh Dekan Departemen ICT Asia E University, Dr. Roshayu Mohammad, acara langsung dibuka dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama oleh Direktur PCR. Selain itu, kedatangan Dr. Roshayu juga untuk menyosialisasikan program ICT Asia E University bersama ratusan mahasiswa PCR dari tingkat pertama hingga tingkat akhir. 
 
Menurut Dr. Hendriko, kesepakatan kerjasama ini memiliki manfaat tersendiri bagi PCR. Selain menjadi alternatif pilihan bagi para lulusan, juga sebagai bentuk kesiapan PCR menghadapi persaingan secara global. "Untuk bisa siap menghadapi persaingan secara global, PCR juga harus banyak menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri agar lulusannya siap bersaing dengan para lulusan dari kampus dalam maupun luar negeri," paparnya. 
 
Lebih lanjut menurut Dr. Hendriko, pelaksanaan program lanjut jenjang ini akan dilaksanakan selama 5 tahun akademik. Pelaksanaan tersebut diantaranya selama 3 tahun pelaksanaan di PCR dan 2 tahun di Asia E University. "Untuk jumlah SKS yang akan diambil di Malaysia sebanyak 69 SKS lagi. Sehingga para mahasiswa kita bisa melaksanakan perkuliahan selama 1,5 hingga 2 tahun disana untuk bisa mendapatkan ijazah S1 nya," jelasnya. 
 
Sebelumnya, selain menjalin kerjasama dengan Asia E University, PCR telah lebih dulu menjalin kerjasama dengan Curtin University Sarawak Malaysia. Kerjasama yang terjalin untuk program lanjut jenjang untuk jurusan komputer dan elektro. Kedepannya, kerjasama PCR dengan perguruan tinggi lain di luar negeri akan lebih ditingkatkan lagi untuk program studi lainnya. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar