PCR Bersiap Reakreditasi Tiga Program Studi

Minggu ini, Politeknik Caltex Riau tengah bersiap menyambut kedatangan asesor guna pelaksanaan proses reakreditasi untuk tiga program studi Diploma IV. Ketiga program studi tersebut antara lain
 
Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Elektronika Telekomunikasi. 
 
Proses pengajuan re-akreditasi tersebut sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu. Diawali dengan pengajuan berkas dan kemudian pengecekan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) dan kemudian diakhiri dengan visitasi langsung oleh asesor yang berasal dari DIKTI. 
 
Lebih lanjut menurut Direktur PCR, Dr.Hendriko, proses re-akreditasi tahun ini adalah yang kedua kalinya bagi ketiga program studi tersebut. "Tentu kita berharap yang terbaik, terbaik dari hasil re-akreditasi ini, minimal kita bisa mempertahankan akreditasi B yang selama ini sudah disandang tiga program studi sehingga semoga di tahun ini bisa tercapai," katanya. 
 
Memperkuat hal itu, seluruh tim akreditasi mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Selama kurang lebih 2 bulan, semua berkas dikumpulkan dan dicek kelengkapannya. Seperti menurut Ketua Jurusan Komputer, Wawan Yunanto, seluruh tim berusaha bekerjasama memberikan yang terbaik. " Kita berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga," harapnya. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar