HIMAKOM NETWORKING COMPETITION (HNC) 2016 PCR Sukses Di Gelar

Himpunan Mahasiswa Komputer (HIMAKOM) Politeknik Caltex Riau telah sukses menggelar acara kompetisi CISCO dan Jaringan Dasar di Debian yang pertama kalinya diperuntukan bagi

 

siswa/i  SMK/sederajat se-Riau.  Kompetisi yang telah dilaksanakan di Auditorium dan Laboratorium Politeknik Caltex Riau ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman siswa/i  khususnya di bidang CISCO dan jaringan dasar di Debian.

Dengan mengusung tema “The Art Of Networking”,  kompetisi  ini dilaksanakan 10 April 2016 lalu. Sekolah yang mengikuti kompetisi ini diantaranya, SMKN 2 Pekanbaru, SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru, SMKN 1 Ujung Batu, SMKN 1 Tembilahan, dan beberapa sekolah lainnya.

Menariknya acara ini di isi dengan beberapa kegiatan diantaranya, Pengenalan Kampus PCR dan HIMAKOM, Game Rangking 1, dan peserta menceritakan kesan-kesan dan harapan  saat mengikuti kompetisi HNC untuk pertama kalinya. Dan saat diakhir acara didapatlah 3 Juara diantaranya:

-           Juara I (Rp. 650.000+Trophy+Sertikat) dari Team: Network Analyst (SMKN 2 Pekanbaru)

-           Juara II (RP. 450.000+Trophy+Sertifikat) dari Team: Modzue (SMKN 2 Pekanbaru)

-           Juara III (Rp. 300.000+Trophy+Sertifikat) dari  Team: Team IV (SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru)

Kompetisi ini tentunya menjadi ajang silahturahmi HIMAKOM PCR khususnya pelajar SMK/sederajat. Ketua panitia pelaksana HNC 2016, Fauzul Oktoriady berharap agar acara HNC 2016 ini nantinya terlaksana dengan baik dan mampu mendongkrak skill siswa/i SMK/sederajat se-Riau sekaligus mempererat ajang silahturahmi Politeknik Caltex Riau dengan lingkungan luar dalam hal ini pelajar tingkat atas.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar