Perkenalkan Microsoft Azure, Microsoft Indonesia Hadir di PCR

Dalam rangka memperkenalkan lebih jauh tentang Microsoft Azure, Microsoft Indonesia  adakan workshop bersama Politeknik Caltex Riau (PCR), Jumat (15/04). Bertajuk Global
 
Azure Bootcamp Pekanbaru, acara ini digelar di Kampus PCR Rumbai. Menghadirkan 35 peserta, workshop ini ditujukan untuk para pengajar bidang komputer di beberapa perguruan tinggi di Riau.  
 
Workshop yang digelar selama satu hari ini menghadirkan Microsoft Valuable Partner dari Microsoft Indonesia, Puja Pramudya. Selain itu, menurut panitia acara, Anggy Trisnadoli, kerjasama ini baru pertama kali dilakukan Microsoft untuk perguruan tinggi di Pekanbaru. “Ini baru pertama kali dan Microsoft langsung mengajak PCR untuk kerjasama tersebut. Dan yang menarik bootcamp ini juga dilakukan serentak di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung dan Jakarta. Serta serentak juga untuk beberapa negara lain seperti di Amerika dan Italy,” papar dosen Sistem Informasi PCR ini. 
 
Menurut Anggy, dalam workshop ini peserta diajak untuk mengenal dan memahami apa saja kelebihan yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan teknologi Microsoft Azure ini. “Untuk sesi pelatihan juga peserta diajarkan cara menggunakan dari awal hingga publish. Lebih lanjut karena seluruh peserta adalah dosen jadi harapan ke depan para peserta bisa menurunkan lagi ilmu yang didapatkannya ke para peserta didik,” jelasnya. 
 
Microsoft azure sendiri merupakan platform cloud Microsoft. Yakni kumpulan layanan terintegrasi yang terus berkembang, yang terdiri dari compute, storage, data, networking, dan aplikasi. Keseluruhan layanan itu dapat membantu pengguna bergerak lebih cepat dan melakukan lebih banyak hal.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar