91 Siswa Ikuti Seleksi Kandidat Peraih Beasiswa Prestasi YPCR

Pekanbaru (16/3) – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Caltex Riau mengadakan seleksi kandidat peraih beasiswa prestasi Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 di Kampus PCR.

Ketua PMB PCR 2019 Muzni Sahar, S.S.T., M.Eng mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi kandidat peraih beasiswa YPCR itu berasal dari beberapa sekolah yang ada di Riau dan beberapa daerah lainnya.

“Dari total 123 siswa berhasil lolos administrasi dan berhak mengikuti tes seleksi kandidat peraih beasiswa YPCR, sebanyak 91 siswa mengikuti tes seleksi pada hari ini. Para kandidat tidak hanya berasal dari beberapa sekolah di Kota Pekanbaru, namun juga ada yang berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara dan lainnya”, ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa para kandidat peraih beasiswa YPCR ini akan menjalani tahapan 2 tes hari ini.

“Para kandidat pertama menjalani tes interview terkait data diri dan keluarga, setelah itu mereka akan mengikuti tes yang kedua yakni Tes Potensi Akademik (TPA) berbasis komputer. Proses selanjutnya kita juga akan melakukan visitasi ke rumah para kandidat peraih beasiswa”, tambahnya

Beasiswa Prestasi YPCR ini merupakan beasiswa yang diperuntukan calon mahsiswa yang mempuanyai prestasi baik di prestasi akademik maupun non akademik namun kurang mampu secara finansial. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang mengakomodir semua biaya perkuliahan sesui dengan jenjang studi yang diambil.

  • Berita
Bagikan ke teman