Hadapi Prilaku Hidup Baru (PHB), PCR Siapkan Protokol Kesehatan pada Pelaksanaan Ujian Mandiri dan UMPCR 2

Pekanbaru (22/6) – Memasuki era prilaku hidup baru (New Normal) Politeknik Caltex Riau (PCR) akan menggelar ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Ujian seleksi tersebut akan dilakukan pada jalur Ujian Mandiri, Jalur Fast Track, Jalur Prestasi dan Jalur Ujian Bersama (UMPCR 2) dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru pada masa new normal ini akan dilaksanakan dengan proses seleksi langsung di Kampus Politeknik Caltex Riau.

“Kita baru saja menutup proses pendaftaran mahasiswa baru jalur khusus covid-19. Pada era new normal ini kita ingin melakukan proses seleksi di kampus PCR khususnya pada jalur Mandiri dan UMPCR2. Hal ini bertujuan untuk menyaring dan melihat hasil tes yang dilakukan oleh calon mahasiswa yang mengikuti seleksi,” ujarnya

Untuk mendukung proses seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut, PCR menjalankan protokol kesehatan diantaranya adalah menyediakan sabun cuci tangan, hand sanitizer, pemberian jarak 1 meter serta mewajibkan seluruh peserta ujian menggunakan masker. Seluruh protokol tersebut diberlakukan pada setiap unit kerja termasuk proses layanan mahasiswa baru.

Edi mengatakan bahwa proses pendaftaran mahasiswa baru sudah bisa dilakukan mulai hari ini.

“Pendaftaran untuk mengikuti Ujian Mandiri, Jalur Fast Track, Jalur Prestasi dan Jalur UMPCR 2 sudah dapat dilakukan mulai hari ini dan pendaftaran dilakukan secara online pada website pmb.pcr.ac.id. Khusus Jalur Mandiri, peserta bisa memilih waktu ujian kapan saja dan hasil kelulusan akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian tersebut. Sedangkan untuk Jalur UMPCR 2 ujian seleksinya akan dilangsungkan pada tanggal 27 Juni mendatang,” tambahnya.

Edi juga menjelaskan untuk Jalur Fast Track, proses seleksi dilakukan berdasarkan nilai rapor. Hasil seleksi dapat diketahui dalam waktu 3 (tiga) hari dan calon mahasiswa tersebut bisa melakukan Daftar Ulang. Jalur ini tidak ada seleksi ujian. Sedangkan untuk Jalur Prestasi, jalur ini merupakan jalur tanpa ujian, seleksi menggunakan prestasi minimal skala nasional yang dibuktikan dengan melampirkan sertifikat prestasi. Hasil seleksi dapat diketahui dalam waktu 3 (tiga) hari dan calon mahasiswa dapat langsung melakukan proses Daftar Ulang. 

Tahun ini, PCR menerima mahasiswa baru untuk 10 (sepuluh) program studi. Adapun program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa yaitu Jenjang D3 dan Jenjang D4. Untuk Jenjang D3 yaitu D3 Teknik Telekomunikasi, D3 Teknik Elektronika, D3 Teknik Komputer, D3 Teknik Mekatronika dan D3 Akuntansi. Kemudian untuk jenjang Sarjana Terapan (D4), yaitu D4 Teknik Informatika, D4 Teknik Listrik, D4 Teknik Mesin, D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi dan D4 Sistem Informasi. Dari 10 (sepuluh) program studi tersebut, 50% sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. 

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru bisa langsung datang ke kampus Politeknik Caltex Riau atau hubungi panitia di nomor 0811-758-0101 dan email di pmb@pcr.ac.id.

 

  • Berita
Bagikan ke teman