Dr. Mohammad Yanuar Resmi Jabat Direktur Politeknik Caltex Riau periode 2020 - 2022

Pekanbaru (5/8) - Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Dr. Dadang Syarif SS, S.Si., M.Sc. kepada Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T., Senin (3/8) kemarin. Yanuar akan menjabat untuk masa kerja 1 Agustus 2020 hingga 31 Juli 2022 mendatang. 

 

Acara serah terima jabatan ini dilangsungkan secara daring dan luring di Auditorium PCR dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelantikan Direktur PCR periode 2020-2020 ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR), Drs. Azhar, M.M. serta dihadiri beberapa pengurus YPCR dan pimpinan di PCR.

Dalam sambutannya, Azhar menuturkan bahwa pergantian Direktur PCR ini merupakan agenda yang sudah dijadwalkan setiap 2 (dua) tahun sekali.

“Berdasarkan statuta bahwa masa jabatan Direktur Politeknik Caltex Riau berlaku selama dua tahun, Pak Dadang sudah memasuki akhir jabatannya. Sebelumnya, Ia juga menjabat sebagai direktur PCR pada periode 2012 – 2014 dan 2018 – 2020. Maka dari itu, berdasarkan SK Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) tentang pemberhentian dan pengangkatan Direktur, disepakati direktur baru dijabat oleh Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T.," katanya.

Azhar juga mengucapkan terimakasih kepada Dadang atas dedikasi dan prestasi yang dicapai sehingga bisa membawa nama Politeknik Caltex Riau semakin dikenal di Indonesia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Dadang atas kerja kerasnya untuk bekerja memajukan Politeknik Caltex Riau. Beliau sangat sabar dan punya kemauan keras untuk menyelesaikan semua tugas yang menjadi tanggung jawab. Kita mencatat bahwa selama Pak Dadang menjadi Direktur banyak capaian-capaian yang diraih seperti peringkat Politeknik Caltex Riau yang naik dari 22 ke 13 peringkat perguruan tinggi vokasi di Indonesia, kemudian peningkatan kelulusan tepat waktu, Anugerah Widyapadhi, Kemahasiswaan dan pusat karir terbaik. Itu semua berkat kerja keras seluruh staf dan kepemimpinan Pak Dadang,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dadang juga turut mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan untuk dapat memimpin Politeknik Caltex Riau. 

“Banyak pelajaran dan pengalaman yang Saya dapatkan selama memimpin di Politeknik Caltex Riau. Alhamdulillah, Saya dapat bersinergi dengan semua sivitas akademika sehingga mampu mengelola PCR menjadi perguruan tinggi yang semakin baik,” katanya.

Dadang juga berharap, seluruh sivitas akademika mendukung penuh Direktur Politeknik Caltex Riau untuk periode 2020-2022, yaitu Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T.

Sementara itu, Yanuar juga mengatakan siap memimpin PCR dengan kinerja terbaik. 

“Saya sebagai pimpinan baru di PCR, Saya siap dan senantiasa memberikan kinerja terbaik seperti yang dilakukan oleh beberapa Direktur sebelumnya. Ini merupakan amanah yang besar diberikan oleh YPCR, agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi dan capaian yang diraih oleh Politeknik Caltex Riau,” pungkasnya.

 

  • Berita
Bagikan ke teman