Terapkan Protokol Kesehatan, PCR Laksanakan Perkuliahan Praktikum Luring pada Tahun 2021

Pekanbaru (5/1) – Untuk memastikan kompetensi mahasiswa, Politeknik Caltex Riau melakukan perkuliahan praktikum luring. Perkuliahan praktikum luring ini pada semester ganjil 2020/2021 ini dilangsungkan pada 4 Januari 2021 hingga berakhirnya perkuliahan semester ganjil 2020/2021.

 

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. mengatakan bahwa PCR sudah siap untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan praktikum secara luring atau tatap muka.

“Pada semester lalu perkuliahan seutuhnya dilakukan dengan daring. Inshaallah pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021 perkuliahan praktikum akan kita lakukan secara luring dengan beberapa tahapan dan peraturan yang ketat. Kesiapan ini tentunya didukung dengan protokol kesehatan yang telah dipersiapkan oleh bagian sarana dan prasana PCR,” ujarnya

Beberapa protokol yang telah dipersiapkan oleh bagian sarana dan prasana untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan secara luring tersebut antara lain adalah pembuatan pembatas di semua laboratorium, menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, tempat cuci tangan di berbagai sudut lorong kampus serta mewajibkan penggunaan masker selama aktivitas berlangsung.

“Alhamdulillah, pelaksanaan perkuliahan praktikum luring kemarin berjalan lancar. Saya memantau beberapa aktivitas praktikum di beberapa laboratorium sudah mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para mahasiswa wajib menggunakan masker dan pengaturan jarak. Aktivitas perkuliahan maksimal diikuti dengan jumlah mahasiswa 50% dari kapasitas laboratorium. Nantinya, proses perkuliahan akan dilaksanakan bergantian setiap minggunya,” ungkapnya

Selain itu, Yanuar juga menegaskan bahwa sebagian mata kuliah tetap dilaksanakan secara daring, untuk perkuliahan praktikum luring dilaksanakan oleh Program Studi tertentu saja sangat membutuhkan peralatan praktikum yang ada di kampus. Tidak hanya itu saja, mahasiswa yang hadir dalam perkuliahan praktikum ini sudah mendapatkan izin dari orang tua. 

  • Berita
Bagikan ke teman