PCR Raih 2 Penghargaan Dalam Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023

Pekanbaru (11/12) – Politeknik Caltex Riau (PCR) meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia pada ajang Apresiasi Program Akademik Pendidikan Vokasi 2023.

 

Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc., menyampaikan dua penghargaan yang diraih terkait Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi Melalui Program Akademik Pendidikan Vokasi khususnya pada bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada malam apresiasi ini, PCR meraih terbaik III Perguruan Tinggi Vokasi Terproduktif dalam Kegiatan Penelitian Berdasarkan Jumlah Judul dan Dana dengan Rasio Dosen.
 
Kemudian, terbaik ketiga Perguruan Tinggi Vokasi Terproduktif dalam Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Berdasarkan Jumlah Judul dan Dana dengan Rasio Dosen. 

Dadang mengungkapkan, kesuksesan ini tak lepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak terlibat, serta menjadi motivasi untuk tetap meningkatkan program-program APTV demi kemajuan kampus. 

”Alhamdulillah, kita bisa membawa prestasi pada dua kategori. Penghargaan ini bukan hanya sebagai apresiasi semata, tapi juga sebagai bukti komitmen PCR untuk terus memajukan sistem pendidikan, inovasi, penelitian dan program-program yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya

Dadang juga mengatakan Pencapaian yang pada hakikatnya adalah usaha dari seluruh sivitas akademika tanpa henti untuk berkontribusi. Sudah menjadi tekad institusi yang dipahami di semua lini, bahwa ranking, peringkat akreditasi dan sejenisnya adalah bukan akhir destinasi.

” Ini adalah konsekuensi/motivasi dari berbagai upaya yang dilakukan secara konsisten dan persisten dalam melakukan perbaikan serta meningkaan kapasitas diri,” pungkasnya.

Bagikan ke teman