Tim PKM Teknik Informatika Berikan Workshop Cisco Cyber Operation untuk guru guru MGMP TIK Pekanbaru

Pekanbaru (23/11) - Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan tentang cyber operation, sejumlah dosen dan mahasiswa dari program studi teknik informatika Politeknik Caltex Riau memberikan Workshop Cisco Cyber Operation untuk guru-guru SMA dan SMK. Kegiatan ini diselenggarakan di Laboratorium Politeknik Caltex Riau.

 

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang wajib dilakukan sebagai bentuk pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dosen yang terlibat dalam program pelatihan ini adalah Muhammad Arif Fadhly Ridha, S.Kom., M.T. selaku ketua PkM, anggota Rahmat Suhatman, S.T., M.T. dan Dr. Agus Urip Ari Wibowo, S.T., M.T. Program PkM ini juga dibantu oleh 14 mahasiswa Teknik Informatika.

Fadhly mengungkapkan bahwa tujuan dilakukannya program PkM dengan bentuk workshop dan training ini sebagai upaya untuk berbagi ilmu dan peningkatan kemampuan kepada guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) TIK khususnya bidang TKJ.

”Topik cyberops kita pilih untuk menyesuaikan dengan kurikulum kampus merdeka yang baru dimana terdapat topik cyber security didalamnya,” ungkapnya

Sonzarni selaku ketua MGMP TIK Pekanbaru sangat mengapresiasi kegiatan workshop cisco cyber Operation yang ditaja oleh PCR.

”Dengan kegiatan ini kami banyak mendapatkan pengetahuan tentang security yang sangat jarang di bahas. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Fadly dan tim yang telah memberikan kami waktu dan tempat untuk belajar melaui program PKMnya, semoga ke depan MGMP TIK Kota Pekanbaru terus dapat bekerjasama dengan PCR dalam rangka Reskilling/Upskilling Kompetensi Jaringan Komputer,” pungkasnya.

 

  • Berita
Bagikan ke teman