Seleksi Ketat Beasiswa Pendidikan di Kota Dumai, 49 Peserta Bersaing dalam Ujian Tertulis dan Wawancara

Dumai (8/5) -  Sebanyak 49 peserta telah mengikuti proses seleksi ujian tertulis dan wawancara untuk program beasiswa pendidikan Kota Dumai di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung pada hari Selasa, 7 Mei 2024.

 

Program beasiswa ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Dumai dan Politeknik Caltex Riau (PCR) dengan memberikan kesempatan kepada para pelajar berprestasi namun berasal dari keluarga tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana terapan.

Seleksi ini hanya diikuti oleh 49 dari 54 peserta yang telah lolos seleksi administrasi awal dari total 210 pendaftar. Kegiatan seleksi dilakukan dengan tujuan untuk memilih 20 peserta terbaik yang akan menerima beasiswa tersebut. 

Para peserta menghadapi serangkaian tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan akademis dan keterampilan interpersonal mereka.

"Seleksi ujian tertulis dan wawancara ini merupakan bagian dari beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon penerima beasiswa," ujar Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. selaku Kabag Marketing dan PMB PCR, dalam sambutannya. 

"Setelah ini, tim kami akan melakukan visitasi ke rumah-rumah calon penerima beasiswa untuk memastikan bahwa bantuan ini diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan dan layak menerimanya."

Para peserta yang terpilih nantinya akan mendapatkan dukungan penuh melalui beasiswa ini, yang mencakup biaya pendidikan dan beberapa dukungan lainnya untuk memastikan mereka dapat menyelesaikan studi tanpa hambatan.

"Kami berharap melalui beasiswa ini, para penerima dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mengembangkan diri dan akhirnya memberikan kontribusi positif untuk Kota Dumai kedepannya," tambah Edi.

Pengumuman penerima beasiswa dijadwalkan akan dirilis dua pekan hingga setelah seluruh proses seleksi selesai dilakukan. Hal ini memberikan waktu yang cukup bagi panitia untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas hasil seleksi dan visitasi. 

Para peserta seleksi yang tidak terpilih tidak perlu berkecil hati, karena masih banyak kesempatan lain yang untuk berkuliah di PCR dengan skema beasiswa lainnya seperti dari Pemprov Riau dan Beasiswa BPSDM Sawit.

  • Berita
Bagikan ke teman