Politeknik Caltex Riau Kunjungi Politeknik Kampar untuk Benchmarking Pengelolaan Beasiswa SDM Sawit

Bangkinang (25/7) - Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan kunjungan ke Politeknik Kampar pada hari Selasa, 24 Juli 2024, dengan tujuan untuk mempelajari pengelolaan Beasiswa SDM Sawit. Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Direktur Akademik dan Kemahasiswaan PCR, Maksum Rois Adin Saf, S.Kom., M.Eng.

 

Dalam keterangannya, Maksum Rois Adin Saf menjelaskan bahwa pada tahun ini, Politeknik Caltex Riau berhasil mendapatkan beasiswa SDM sawit untuk program studi Teknik Informatika dan Akuntansi Perpajakan. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan benchmarking terhadap pengelolaan beasiswa tersebut di Politeknik Kampar, yang telah mendapatkan program beasiswa ini sejak tahun 2019.

"Kami ingin mempelajari bagaimana pengelolaan Beasiswa SDM Sawit di Politeknik Kampar, karena mereka telah lebih dahulu mendapatkan program ini dan memiliki pengalaman yang lebih panjang," ujar Maksum.

Selama kunjungan, berbagai topik dibahas, termasuk cakupan akademik seperti kurikulum, dosen industri, magang industri di Pabrik Kelapa Sawit (PKS), dan lain-lain. Selain itu, aspek non-akademik juga dibicarakan, seperti pengelolaan dana, kesiapan teknis, dan pelaporan.

Kunjungan Tim PCR disambut langsung oleh Direktur Politeknik Kampar, Nina Veronika, S.T., M.Sc. dan jajarannya. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi Politeknik Caltex Riau dalam mengelola beasiswa SDM Sawit, sehingga dapat diterapkan dengan baik.

  • Berita
Bagikan ke teman