Indeks Berita Halaman 5

Kolaborasi dengan APTIKOM RIAU, PCR Gelar Workshop Deep Learning

Kolaborasi dengan APTIKOM RIAU, PCR Gelar Workshop Deep Learning

  • Berita

Pekanbaru (26/2) – Politeknik Caltex Riau bersama Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Riau menggelar Workshop Deep Learning menggunakan Google Colab di Laboratorium Software Engineering R.330 PCR  pada hari Rabu, 26 Februari 2020 Pekanbaru.

Read more

Manfaatkan Libur Kuliah, 252 Mahasiswa Ikuti Program PCR Goes to School

Manfaatkan Libur Kuliah, 252 Mahasiswa Ikuti Program PCR Goes to School

  • Berita

Pekanbaru (11/2) – Memanfaatkan masa liburan kuliah semester ganjil, ratusan mahasiswa dari beberapa perwakilan program studi kembali menggelar kegiatan PCR Goes to School 2020 di beberapa sekolah-sekolah SMA/Sederajat.

Read more

Konseling Pendekatan Generasi Z, PCR Hadirkan Analisa Widyaningrum pada Seminar Guru BK 2020

Konseling Pendekatan Generasi Z, PCR Hadirkan Analisa Widyaningrum pada Seminar Guru BK 2020

  • Berita

Pekanbaru (5/2) - Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menggelar kegiatan seminar Guru Bimbingan Konseling (BK) pada Rabu 5 Februari 2020. Dalam kegiatan ini PCR mendatangkan narasumber Analisa Widyaningrum.

Read more

Pemerintah Kota Pekanbaru Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Caltex Riau

Pemerintah Kota Pekanbaru Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Caltex Riau

  • Berita

Pekanbaru (28/01) - Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Pemerintah Kota Pekanbaru sepakat untuk melakukan kerjasama. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Read more

Himpunan Mahasiswa Akuntansi PCR Gelar Olimpiade Akuntansi ke-16

Himpunan Mahasiswa Akuntansi PCR Gelar Olimpiade Akuntansi ke-16

  • Berita

Pekanbaru (20/1) - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) PCR, kembali menggelar Inter High School Accounting Olympiad (IHSAO) ke-XVI tahun 2020. Olimpiade ini digelar selama dua hari pada tanggal 18 – 19 Januari 2020 di Kampus Politeknik Caltex Riau. Pada tahun ini, IHSAO mengangkat tema Be the Next Professional Accounting Generation. Kompetisi dibidang akuntansi ini, tahun ini diikuti 17 sekolah dimana 13 sekolah berasal dari Kota Pekanbaru dan 4 sekolah berasal dari luar Pekanbaru yakni Batusangkar, Duri, Pangkalan Kerinci, dan Kampar. Beda seperti penyelenggaraan olimpiade tahun-tahun sebelumnya. IHSAO tahun ini, melombakan empat cabang lomba yaitu MYOB, olimpiade, mading 3D dan karya tulis ilmiah. Selain itu, pada kegiatan ini juga diisi dengan sharing session dari anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang juga merupakan dosen Program Studi Akuntansi PCR, Heri Ribut Yuliantoro, S.E., M.Ak., Ak., CA dengan tema cloud accounting, akuntansi djaman now dan kegiatan pasar modal dari MNC Sekuritas. Ketua Program Studi Akuntansi, Yefni, S.E., M.Acc mengatakan bahwa IHSAO setiap tahun diadakan untuk memberikan nuansa baru di bidang ilmu akuntansi di Provinsi Riau. “Alhamdulillah, tahun ini jumlah peserta yang mengikuti ISHAO merupakan peserta terbanyak selama kegiatan ini dilaksanakan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Bukopin sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini dan pihak lainnya yang turut mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya Ia juga menegaskan bahwa tujuan dilaksanakan IHSAO ini adalah untuk memperkenalkan Program Studi Akuntansi Politeknik Caltex Riau, update perkembangan pengetahuan di bidang akuntansi, serta sarana untuk mengukur kemampuan masing-masing sekolah agar lebih kompetitif lagi. Selain itu, terdapat perbedaan konsep perlombaan IHSAO pada tahun ini dibanding tahun sebelumnya yakni pada lomba olimpiade. “Lomba olimpiade akuntansi terdiri dari 3 rangkaian yaitu multiple choice, kasus, dan cerdas cermat. Nilai rata-rata tertinggi dari multiple choice dan kasus berhak mengikuti cerdas cermat,” pungkasnya Pada IHSAO tahun ini, Juara umum kembali diraih oleh SMA Darma Yudha Pekanbaru. Adapun rincian pemenang pada olimpiade ini adalah, pada kategori SMA juara 1 diraih oleh SMA Darma Yudha, juara 2 SMAN 7 Batusangkar dan 3 diraih oleh SMA Witama. Pada kategori SMK juara 1 diraih oleh SMK Metta Maitreya, juara 2 diraih SMK Dharma Loka dan juara 3 diraih oleh SMKN 1 Pekanbaru. Pada kategori MYOB juara 1 diraih oleh SMK Dharma Loka, juara 2 dan 3 diraih oleh SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Kategori mading 3D diraih oleh SMA Darma Yudha, kategori karya tulis ilmiah diraih oleh SMK Metta Maitreya, best multiple choice dan kasus tingkat SMA diraih oleh SMA Darma Yudha serta best multiple choice dan kasus tingkat SMK diraih oleh SMKN 1 Pekanbaru dan SMK Metta Maitreya.  

Read more

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan