Politeknik Caltex Riau tetap Menjadi Politeknik Swasta Terbaik Nasional 2017

Sebagai usaha memetakan mutu dan potensi perguruan tinggi di Indonesia, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) melakukan pengelompokan pada perguruan tinggi di Indonesia. Di tahun 2017 ini Kinerja perguruan tinggi Indonesia dinilai dari 4 (empat) komponen utama, yaitu: 1) Mutu SDM; 2) Mutu Kelembagaan; 3) Mutu Kegiatan Kemahasiswaan; dan 4) Mutu Penelitian dan Publikasi Ilmiah yang dilaksanakan oleh Civitasnya.  Pada hari Senin, 21 Agustus 2017 Kemenristekdikti mengumumkan 100 Besar Perguruan Tinggi non Politeknik dan 25 Besar Perguruan Tinggi Politeknik di Indonesia.

 

“Daftar klasterisasi perguruan tinggi ini merupakan data resmi dari Kemenristekdikti yang dapat digunakan sebagai informasi valid bagi masyarakat, jangan percaya data hoax  yang tidak sesuai dengan daftar yang dikeluarkan Kementerian,” ujar Menristekdikti Mohamad Nasir di Jakarta. Menristekdikti menambahkan bahwa pengelompokan/klasterisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi secara berkelanjutan dalam melaksanakan tridharma, termasuk di dalamnya kesehatan organisasi. Dengan klasterisasi, Kemenristekdikti dapat menyusun formula yang tepat dalam melakukan pembinaan perguruan tinggi di Indonesia. (Diambil dari http://ristekdikti.go.id/100-besar-perguruan-tinggi-non-politeknik-dan-25-besar-perguruan-tinggi-politeknik-di-indonesia-tahun-2017/)

   
 
Proses pengelompokan/Klustering Perguruan Tinggi dibagi dalam 2 (dua) kelompok yaitu
1) kelompok Politeknik;
2) kelompok non-politeknik (universitas, institut, dan lainnya).
 
Pada tahun 2017, Politeknik Caltex Riau (PCR) secara Nasional menempati Peringkat 22 dibawah Politeknik-Politeknik Negeri yang ada di Indonesia seperti Politeknik Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Pertanian Negeri Kupang,  Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Payakumbuh, Politeknik Negeri Lhokseumawe,  dan Politeknik Caltex Riau.
 

Dengan ini dapat disimpulkan bawah secara Nasional Politeknik Caltex Riau masih meraih peringkat 1 untuk kategori Politeknik Swasta Terbaik pada tahun 2017 ini.

Civitas akademika Politeknik Caltex Riau wajib berbangga dengan pancapaian yang kita terima pada tahun ini, semoga prestasi ini tetap bisa kita pertahankan dimasa-masa mendatang, sehingga semakin banyak dukungan Civitas akademika PCR, para karryawan, Dosen, Mahasiswa, Alumni dan Seluruh Stakeholder dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Politeknik Caltex Riau menuju Visi 10.000 Mahasiswa.

(Untuk berita Detail bisa dilihat pada : http://ristekdikti.go.id/100-besar-perguruan-tinggi-non-politeknik-dan-25-besar-perguruan-tinggi-politeknik-di-indonesia-tahun-2017/ )

 

EMPOWERS YOU TO GLOBAL COMPETITION....

KAMPUS BEBAS ASAP ROKOK, RAMAH LINGKUNGAN DAN TERTIB LALU LINTAS.


 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar