Jurusan Komputer Sukses Adakan Kegiatan IMK Competition

IMK Competition  adalah agenda tahunan yang diadakan oleh Jurusan Komputer Politeknik Caltex Riau (PCR), yang bertujuan meningkatkan minat dan kemampuan dalam mengolah informasi menjadi sebuah grafis berupa website. Diselenggarkan atas inisiatif dosen pengampu matakuliah Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) untuk mahasiswa sebagai syarat lulus diperkulihan tersebut. Pada penyelenggaran tahun ini, mengambil tema “e-Commerce dalam meningkatkan perekonomian usaha kecil dan menengah (UKM)”.

 

Pada tanggal 3 Agustus 2017, merupakan penyelenggaran kedua dari IMK Competition ini. Antusias peserta dan finalis luar biasa sehingga perolehan nilai antar pemenang sangat tipis. Mulai dari poster, materi presentasi dan demo aplikasi, semua berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

“Terjadi lonjakan antusias peserta yang dibarengi dengan penggunakaan teknologi pemrograman web yang sangat baik oleh peserta membuat kompetisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya” imbuh ketua pelaksana Ibu Istianah Muslim., S.T., M.T yang diaminkan dalam kata sambutan oleh Ibu Rika Perdana Sari., S.T., M.Eng.

Lebih lanjut seperti yang disampaikan oleh dosen pengampu IMK yang diwakili oleh Ibu Mardiah Fadhli., S.T., M.T bahwa teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi urat nadi dalam kehidupan. Hampir semua aktivitas membutuhkannya. Adanya tema ini, setidaknya menggerakkan para pelaku UKM untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi yang berkembang saat ini. Sehingga dapat memicu keuntungan di masa yang akan datang, walau itu hanya sebatas promosi.

Adapun pemenang dari IMK Competition disabet oleh tim dari prodi Teknik Informatika yang dimenangkan oleh Rasyid Abdul Halim dan Artika Sany Nasution yang mengangkat topik mengenai jual beli telepon selular.  

Semoga semangat kompetitif di IMK Competition ini dapat ditularkan kepada siswa SMA/SMK yang memiliki kreativitas desain yang baik dan pengembangan aplikasi untuk menggali potensinya di Politeknik Caltex Riau, seperti yang dikatakan Bapak Satria Perdana Arifin, S.T., M.T.I sebagai tanda berakhirnya IMK Competition di tahun ini. Sampai jumpa di IMK Competition 2018!!

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar