Jurusan Komputer Adakan Internal Training iMac dan MacOS Essentials

Setelah satu dekade aktif menggunakan serta mengembangkan inovasi melalui PC berbasis Windows dan Linux, Jurusan Komputer Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan transformasi. Sebanyak 36 unit iMac baru didatangkan tepat di awal Agustus 2017. Hal ini semakin menegaskan bahwa PCR, khususnya Jurusan Komputer, sangat serius dalam mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga mahasiswa akan semakin matang dan siap dalam berkompetisi di dunia kerja.

 

Seiring dengan itu, Jurusan Komputer mengadakan training dengan tema "Internal Training iMac dan MacOS Essentials" pada Rabu, 8 Agustus 2017 yang bertempat di Lab 317 PCR. Training yang diadakan dari dan untuk staf pengajar Jurusan Komputer ini merupakan rangkaian dari banyak training yang diadakan oleh jurusan.

Jurusan Komputer sendiri mempunyai tradisi bahwa setiap staf pengajar yang dikirim eksternal training berkewajiban moral untuk berbagi ilmu baru kepada rekan-rekan di jurusan. Efek positifnya adalah kebersamaan, update ilmu, serta transparansi keilmuan yang merata yang didapat oleh seluruh pengajar di Jurusan Komputer. 

"Topik terkadang tidak sesuai kompetensi masing masing pengajar dalam internal training ini, tetapi pengetahuan baru yang didapat bisa menjadi dasar dalam keluasan berpikir dan bertindak bagi kami di Jurusan Komputer", ujar Ketua Jurusan Komputer, Bapak Ananda, S.Kom., M.T.

Didukung dengan cuaca hujan nan sejuk, kegiatan training ini sendiri berlangsung santai dan hangat. Bapak Ananda, S.Kom., M.T. yang juga bertindak sebagai pemateri membagikan tips dan trik dalam penggunaan iMac dan MacOS yang cukup berbeda dari sistem operasi Windows dan Linux yang digunakan sehari-hari. Diharapkan setelah training ini, para staf pengajar dapat memperluas keterampilannya guna mendukung kegiatan

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar