Yuk, ikuti Workshop Blog PCR!

Sebuah blog (juga disebut weblog atau web log) adalah sebuah situs web yang terdiri dari entri (juga disebut posting) yang muncul dalam urutan kronologis terbalik dengan entri terbaru yang muncul lebih dulu (serupa dalam format jurnal harian).

Seiring perkembangan internet, blog juga semakin populer dan semakin sosial. Saat ini, ada lebih dari 100 juta blog dan semakin bertambah banyak setiap harinya. Blog telah menjadi lebih dari sekedar buku harian online. Sebenarnya, blogging telah menjadi bagian penting dunia online dan offline dengan blogger populer yang memengaruhi dunia politik, bisnis, dan masyarakat dengan tulisan mereka.

Namun tidak semua orang mengetahui dasar langkah pembuatan sebuah blog. Meskipun berbagai artikel dan tutorial tersedia secara gratis di internet, tetap banyak dari mereka pengguna internet kesulitan dalam memahami langkah pada tutorial tersebut. Terutama bagi mereka yang sulit memahami sesuatu secara otodidak dan merasa lebih mudah jika ada pemandu yang mengajarkannya.

 

Departemen Pusat Komputer (PUSKOM) Politeknik Caltex Riau akan mengadakan kegiatan Workshop Blog yang dapat memberikan dan menambah wawasan kepada mahasiswa Politeknik Caltex Riau  baik yang masih pemula dan ingin belajar dari dasar atau pun yang sudah mahir namun ingin mengulangi lagi ilmu tentang bagaimana cara pembuatan dan pengolahan sebuah blog dengan baik. Training  ini diharapkan dapat menjadi sarana diskusi bagi mahasiswa yang memiliki hobi dan ketertarikan dalam dunia blog.

Pendaftaran peserta Workshop Blog ini dapat dilakukan melalui :

Peserta dapat menggunakan vendor blog apapun yang diinginkan seperti Wordpress, Blogspot, Tumblr, atau pun menggunakan Blog PCR sendiri. Selain itu fasilitas Training Blog sudah disediakan oleh tim PUSKOM seperti Lab dan PC sehingga peserta tidak perlu membawa komputer sendiri. Peserta tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti training, namun peserta akan mendapatkan :

  • Nilai Transkrip Akademik Kemahasiswaan (TAK)
  • Sertifikat
  • Snack.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi puskom@pcr.ac.id .

Teruslah belajar dan jadikan Workshop ini kesempatan sebagai sarana untuk menambah ilmu dan pengetahuan. Pandai menggunakan kesempatan merupakan ciri diri yang berkualitas. Orang yang terus belaja ialah orang yang memiliki masa depan. Semangat Mahsiswa PCR !

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman