PCR Go ikut serta meramaikan Gowes Pesona Nusantara 2017

Pada Hari Sabtu, 8 Juli 2017, Tak kurang dari 2.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau, akan meramaikan hajatan besar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertajuk Gowes Pesona Nusantara dalam mengkampanyekan "Ayo Olahraga". Tagline tersebut sangat bersahabat dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga. Kesiapan gelaran tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Rahmadi Eka Surya dalam rapat di Kapolesta Pekanbaru, Jumat (7/7). Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota. 

Gowes Pesona Nusantara memang bukan sekadar mengajak masyarakat  berolahraga sepeda. Tapi juga memperkenalkan destinasi budaya dan wisata di tiap daerah penyelenggara. Hajatan yang diprakarsai Menpora Imam Nahrawi ini digelar di 90 kota kabupaten seluruh Indonesia dalam mengampanyekan "Ayo Olahraga". Tagline tersebut sangat bersahabat dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga.

            

Politeknik Caltex Riau sebagai Kampus Teknologi yang terkenal di Riau tidak hanya mewajibkan para staf, Dosen dan mahasiswanya untuk berkutit dengan Pelajaran dan Aktifitas Rutin Kampus, tapi juga memberikan wahana kepada civitas akademika PCR dalam mengekspresikan kegiatannya melalui Fun Bike Comunity, dalam hal ini PCR sudah memiliki Komunitas Sepeda yang beranggotakan lebih dari 50 Orang yang tergabung dari Staf, Dosen, Mahasiswa juga Alumni. Dalam kegiatan Gowes Pesona Nusantara tahun 2017 ini PCR Go-wes juga tidak mau kalah ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan Fun Bike yang disponsori oleh Kemenpora RI.  Pada Kegiatan Goses Pesona Nusantara ini jalur yang dilewati bermula dari Depan Kantor Walikota Pekanbaru kemudian jalur Jalan Jend. Sudirman, Jalan Hangtuah, Diponegoro, Makan Pahlawan, Jalur Sudirman kembali sampai Putaran didepan Purna MTQ dan diakhiri kembali ke Kantor Walikota Pekanbaru. Alhamdulillah keseluruhan jalur lintasan yang ditentukan Panitia dapat diselesaikan oleh Peserta Gowes yang datang dari beberapa daerah termasuk PCR. Dan Alhamdulillah juga bahwa salah satu peserta Gowes dari Komunitas PCR Go-wes mendapatkan Doorprize hadiah Utama dari kementrian Pemuda dan Olahraga berupa 1 unit Sepeda Motor.

Kegiatan Rutin PCR Go-wes ini biasanya dilakukan setiap minggunya pada hari Minggu mulai pukul 06.00 - Selesai yang mengambil Jalur Ke Kota atau Offroad tergantung keinginan dari peserta Gowes. "Untuk itu marilah bersama-sama kita menjaga kesehatan dengan bersepeda dan dengan sehat kita bisa sukses meraih cita-cita yang kita inginkan setelah tamat dari kampus tercinta Politeknik Caltex Riau, kami dari PCR Go-wes masih menerima dengan lapang dada bagi mahasiswa dan civitas akademika PCR yang mau bergabung dengan komunitas PCR Go-wes", ujar koordinator PCR GO Bpk. Heri Ribut Yuliantoro.

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar