PCR Undang Peserta Olimpiade Sains Nasional 2017

Pada tahun 2017, Provinsi Riau diberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 ke-16. Sejak bulan Februari  2017, Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah sudah melakukan koordinasi persiapan bersama dengan  pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi, Sekolah-Sekolah dan Kampus yang terlibat sebagai Venue pelaksanaan Kegiatan OSN ini. Peserta yang akan terlibat dalam kegiatan ini berasal dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia (dari Sabang sampai Merauke). Lebih kurang 1.280 siswa yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan dasar, menengah, dan atas baik negeri dan swasta akan mengikuti proses kompetisi ini yang dilaksanakan dimasing-masing venue berdasarkan bidang studinya mulai hari Senin, 3 Juli 2017 sampai dengan Rabu, 5 Juli 2017.

 

Politeknik Caltex Riau (PCR) diberikan kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan OSN bidang Informatika dan Geografi pada tahun 2017 ini. Peserta OSN Informatikan terdiri dari 176 peserta dan Geografi terdiri dari 179 Peserta. Untuk Pelaksanaan Test OSN Informatika dilakukan secara Computer Based Test di 3 Lab Komputer yang ada di PCR, sementara pelaksanaan test Geografi menggunakan 4 Ruang kelas yang ada di Gedung Serba Guna (GSG) PCR.

Direktur PCR, Bpk. Hendriko, S.T., M.Eng menyampaikan, mengingat bahwa siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan OSN ini merupakan siswa-siswi Terbaik Nasional yang sudah terseleksi, maka PCR memberikan kesempatan kepada seluruh siswa-siswi ini untuk dapat bergabung menjadi Mahasiswa Politeknik Caltex Riau melalui Jalur khusus tanpa Test.

“Politeknik Caltex Riau mengundang secara khusus tanpa test kepada seluruh siswa-siswi peserta OSN tahun 2017 untuk dapat bergabung ke Politeknik Caltex Riau pada proses Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017-2018 (Bagi yang saat ini sudah kelas XI) atau Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2018-2019 (Bagi yang saat ini masih duduk dikelas X) dengan hanya cukup membawa bukti Fotocopy Sertifikat Peserta OSN 2017 (Tingkat Nasional) dan menunjukkan sertifikat OSN aslinya,” paparnya.

Untuk Mekanisme pendaftaran dapat dilakukan pada jadwal Penerimaan yang nantinya dibuka oleh Politeknik Caltex Riau sesuai jadwal Tahun Ajaran, silahkan buka website PCR di www.pcr.ac.id untuk melihat profil PCR dan http://pmb.pcr.ac.id untuk proses Penerimaan Mahasiswa Baru serta jika ingin mengetahui lebih lanjut bisa kontak langsung ke Bapak Editri, 08117580101 atau email : pmb@pcr.ac.id/editri@pcr.ac.id.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar