PCR Sambut Mahasiswa Baru Melalui ISO 2017

Politeknik Caltex Riau (PCR) menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 melalui program pengenalan kampus yang disebut dengan Information Study and Orientation (ISO). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 Agustus – 25 Agustus 2017 ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan kampus dan sistem pendidikannya, namun juga membentuk karakter dan integritas mahasiswa.

 

Pada kegiatan ini, mahasiswa mengenal kampus PCR  melalui  berbagai kegiatan antara lain pemberian motivasi, outbound dan berbagai perlombaan. Tak hanya itu, kesadaran untuk cinta tanah air juga ditanamkan melalui materi Bela Negara serta pemberian softskill meliputi materi kepemimpinan dan kemampuan interpersonal.

“Mahasiswa baru tidak perlu khawatir mengikuti ISO di PCR, karena kegiatan ini bukanlah Ospek dan jauh dari kegiatan yang melibatkan kekerasan fisik dan mental yang menjadi momok selama ini,” ungkap Zainal Arifin Renaldo, S.S., M.Hum Kepala Bagian Kemahasiswaan PCR.

PCR sudah melakukan kegiatan pengenalan kampus tanpa Ospek sejak angkatan pertama PCR. Kegiatan ini fokus kepada proses pendewasaan dan pembelajaran, dilakukan secara tertib dan tidak ada kekerasan fisik atau mental di dalamnya.

Program Pengenalan Kampus PCR, melalui ISO ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan menjadi prasyarat untuk Yudisiumi. Kegiatan ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu Pra ISO, ISO dan Ujian ISO.

Ujian ISO ini merupakan evaluasi mengenai keseluruhan materi yang disampaikan pada saat ISO. Ujian ISO akan dilakukan berbasis komputer dan harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tersebut.

“Melalui kegiatan ISO tahun ini yang mengangkat tema Beretika, Bersinergi dan Berprestasi, kami berkomitmen untuk mendidik mahasiswa agar memiliki karakter, integritas berlandaskan moral dan etika bangsa. Karena itu, mahasiswa PCR diharapkan tidak hanya menguasai teknologi baru, hardskill, namun juga memiliki softskill yang mumpuni,” imbuh Zainal.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar