Animasi 3D, Karya Mahasiswa PCR Untuk Diskominfotik Kota Pekanbaru

Pekanbaru (23/7) – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR, Muhammad Ismu Haji dari Program Studi D4 Teknik Informatika membuat sebuah file project dalam bentuk animasi 3D (3 dimensi) untuk Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru. Animasi tersebut diberi nama Animasi Pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

“Awalnya saya diminta oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Diskominfotik Pekanbaru untuk membuat suatu iklan layanan masyarakat dalam bentuk animasi 3D. Oleh karena itu, animasi Pencegahan DBD ini saya buat”, jelasnya.

Animasi yang berdurasi 1 menit 30 detik ini menjelaskan tentang cara – cara pencegahan Demam Berdarah yang disajikan dengan gambar bergerak dengan informasi yang mudah dipahami.

“Saya membuat gambar dan gerakan yang menarik, sehingga informasi pencegahan DBD ini bisa tersampaikan dan mudah untuk diingat oleh semua kalangan, baik dari anak – anak hingga orang dewasa”, pungkasnya.

Ismu Haji juga menambahkan rencananya dalam waktu dekat animasi ini akan dipublikasikan oleh Diskominfotik sebagai iklan layanan masyarakat.

Video Animasi Pencegahan DBD

  • Berita
Bagikan ke teman