Aksi Peduli Lingkungan Mapala Gaharu

Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Gaharu menunjukkan aksi peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan kegiatan Penanaman Bibit Mapala Gaharu di TK Aisyah Busthanul Athfal 12 Rumbai pada hari Sabtu, 23 April 2016. Acara ini merupakan

 

kegiatan tahunan yang digagas oleh Anggota UKM Mapala Gaharu dan tahun ini merupakan kedua kalinya diadakan Penanaman Bibit Mapala Gaharu.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari Mardian Andika Putra sebagai Ketua Pelaksana, Ilham Hidayat Tanjung sebagai Ketua Umum UKM Mapala Gaharu, kata sambutan dari pembina UKM Mapala Gaharu, Bapak Luqman Hakim, S.T., M.T., dan juga kata sambutan dari Kepala TK Aisyah Busthanul Athfal, Bu Eka Suhartini, S.Pd. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dan lomba penanaman bibit bagi murid TK tersebut.

Peserta yang mengikuti kegiatan kali ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari murid TK Aisyah Busthanul Athfal. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengajaran pada usia dini mengenai peduli lingkungan hidup dengan salah satu caranya berupa penanaman pohon di lingkungan sekitar.

“Kami dari pihak TK di Rumbai juga sangat mengharapkan kegiatan seperti ini dipertahankan dan kami akan dengan senang hati ikut berkontribusi kembali jika kegiatan serupa dilaksanakan. Karena kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan untuk anak TK, dimana mereka mempelajari langsung dengan mempraktekkan.”, gagas Ibu Kepala TK Aisyah Busthanul Athfal.

Akhir dari penghujung kegiatan ini berupa perlombaan penanaman bibit pohon yang dibagi menjadi beberapa tim, dan kemudian pemberian hadiah kepada murid TK, doa penutup serta foto bersama.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar