Mapala Gaharu Peringati Hari Bumi Dengan Penanaman Hidroponik

Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Gaharu menunjukkan aksi peduli terhadap Hari Bumi dengan melaksanakan penanaman hidroponik Mapala Gaharu di Panti Asuhan Amanah Jl. Banda Aceh, Harapan Raya pada tanggal 1 Mei 2016. Acara ini merupakan

 

kegiatan tahunan yang digagas oleh Anggota UKM Mapala Gaharu dan ini merupakan tahun ketujuh kalinya diadakan acara Hari Bumi Mapala Gaharu.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana Hari Bumi yaitu Mardian Andika Putra, dilanjutkan dengan kata sambutan Ilham Hidayat Tanjung selaku Ketua Umum UKM Mapala Gaharu, kata sambutan dari perwakilan Alumni Mapala Gaharu yaitu Vadhil Azil Ikhram, kata sambutan dari bapak Dedi Marwan S.H, M.Pd. Dan pembacaan do’a dari Anggota Muda yaitu Muhammad Soleh. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai pembuatan tanaman hidroponik dan praktek penanaman hidroponik yang dilakukan anak-anak Panti Asuhan bersama anggota Mapala Gaharu Politeknik Caltex Riau.

Peserta yang mengikuti kegiatan pada kali ini berjumlah 70 orang dari anak-anak Panti Asuhan Amanah,masyarakat sekitar dan angoota mapala gaharu. Tujuan dari acara ini adalah memberikan pengajaran menanam hidroponik kepada anak-anak Panti Asuhan sekaligus mengenalkan media tanam baru selain tanah yaitu dengan cara hidroponik.

Diakhir pemberian materi, anak-anak panti asuhan diminta untuk mempraktek kan langsung bagaimana cara menanam sayur kangkung dengan media hidroponik. Dan juga Mapala Gaharu memberikan simbolis berupa sembako kepada Panti Asuhan Amanah.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar