Pendidikan dan Latihan Dasar Cinta Alam (PLDCA) Mapala Gaharu

Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Gaharu telah melaksanakan suatu kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Cinta Alam (PLDCA –KE XIII ). Kegiatan ini adalah

 

suatu kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Cinta Alam yang akan melatih mental, pengaplikasian materi ruangan serta materi lapangan dan pembentukan karakter. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Luar Biasa Mapala Gaharu, perintis Mapala Polipera Pasir Pangaraian dan juga Tamu Undangan dari Mapala Sepekanbaru . Acara ini dilaksanakan selama lima hari  yang bertempatkan di sungai suaman - pasir pangaraian. Di hari terakhir peserta dilantik sebagai Anggota Muda Mapala Gaharu dengan simbolis diberikannya scarf berwarna orange.  Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh Anggota UKM Mapala Gaharu dan ini merupakan tahun ketigabelas (13) kalinya diadakan acara Pendidikan dan Latihan Dasar Cinta Alam.

Acara ini dimulai dengan pembacaan peraturan tata tertib, kata sambutan dari ketua pelaksana yaitu Azhar Anwar, dilanjutkan dengan kata sambutan Ilham Hidayat Tanjung selaku Ketua Umum UKM Mapala Gaharu, kata sambutan dari perwakilan Anggota Luar Biasa Mapala Gaharu yaitu Roni Novison, Dan pembacaan do’a dari Anggota Muda yaitu Alfino Fiarman.

Peserta yang mengikuti kegiatan pada kali ini berjumlah 6 orang yaitu Muhammad Soleh, Alfino Fiarman,Disha Rahmatya,Yuni,Rima Wulandari dan Indri Putri Utami. Tujuan dari acara ini adalah pembentukan karakter agar tangguh dilapangan dan di dalam ruangan serta dapat mengaplikasikan materi yang telah dipelajari.

Diakhir acara, Maka ke-enam peserta tersebut dilantik sebagai Anggota Muda Mapala Gaharu angkatan ke-XIII dengan memberikan sebuah scarf berwarna orange.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar