25 Stand Dihadirkan dalam Pameran Pendidikan PCR 2016

Pekanbaru – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menggelar pameran pendidikan bertajuk PCR Education Expo di Mal SKA pada 4 hingga 8 Mei 2016. Pameran pendidikan ini merupakan

 

kali ketiga diadakan PCR bekerjasama dengan Mal SKA. Pameran yang diusung dengan tema Fantasticism ini merupakan pameran dengan stand terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya menyajikan 17 stand pameran. Untuk tahun ini, sebanyak 25 stand dihadirkan selama 5 hari pameran tersebut.

Para peserta yang ikut berpartisipasi untuk tahun ini antara lain Politeknik Caltex Riau, Sekolah Al-Ulum Islam, Sekolah Cendana, Al-Azhar Syifa Budi, Sekolah Djuwita Nasional Plus, Sekolah Pramantika Aviation School, Universitas Bina Nusantara, UIB Institut, Universitas Terbuka, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Kesehatan Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau, Cisco Indonesia, Lembaga Kursus Bahasa Inggris seperti English Now, Key World, Lembaga Pelatihan Profesi Akuntansi, Panda Education, Industri Robot.

Selama pameran, PCR juga mengadakan perlombaan untuk para pelajar SD hingga SMA. Perlombaan ini diusung oleh para peserta pameran dan himpunan mahasiswa program studi di PCR. Seperti perlombaan cerdas cermat, desain poster, tari kreasi nusantara, trashion show, storytelling dan masih banyak lagi.

Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, acara ini merupakan bentuk pengenalan PCR kepada masyarakat secara langsung. Selain itu, PCR juga mengajak bersama-sama para institusi pendidikan lain untuk berpartisipasi guna bersama-sama mendekatkan diri kepada masyarakat luas. “Itu satu bentuk sapaan langsung PCR kepada masyarakat, di sini masyarakat bisa dengan bebas mengenal lebih dekat apa yang ada di PCR. Untuk itu, keberadaan institusi lain juga menjadi ajang silahturahmi untuk sesama institusi pendidikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, pameran juga bertujuan untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh pada tanggal 2 Mei lalu. “Semoga dengan adanya hari libur yang panjang ini, 25 stand yang disajikan bisa ramai dengan pengunjung. Dan baik pengunjung dan peserta bisa merasa puas akan pameran ini,” harapnya.

Acara ini didukung juga dengan beberapa pihak yang menjadi sponsor antara lain Sekolah Djuwita Nasional Plus, English Now, Amora Fashion, Creative Hand Indonesia, Snowman, Azwa Parfume. Ditambah lagi dengan dukungan para media partner antara lain Tribun Pekanbaru, Riau Pos, RiaunOnline.co.id, Media Suska, Bertuahpos.com, RTV, LivePCR, @infoPKC dan Star Magazine PCR.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar