ITO 7 Sukses Di Gelar, SMK 1 Pekanbaru kembali menjadi Juara Umum

Pekanbaru (19/11) – Sebanyak 32 SMA/SMK di Provinsi Riau dan Sumatera Selatan mengikuti Information Technology Olympiad (ITO) di Kampus Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru.

 

IT Olimpiade merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (ITSA). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada 17-18 November 2018 di Kampus Politeknik Caltex Riau, Kota Pekanbaru.

Ketua panitia ITO Widi Ansyah mengatakan, sebanyak 374 siswa-siswi dari berbagai sekolah mengikuti olimpade ini.

“Alhamdulillah, ITO 7 mengalami peningkatan jumlah sekolah yang mengikuti. Pada tahun ini sekolah asal Palembang menjadi peserta dari luar Provinsi Riau yang mengikuti olimpiade ini”, ujarnya

Selain itu ia menambahkan, terdapat 7 cabang yang diperlombakan antara lain seperti pemrograman, web design, animasi, videografi, lomba cerdas cermat, desain poster, dan jaringan.

“Tahun 2018 SMK Negeri 1 Pekanbaru menjadi juara umum pada IT Olimpade 7. Para pemenang masing-masing kategori mendapatkan total hadiah jutaan rupiah dan voucher masuk Politeknik Caltex Riau tanpa tes beserta mendapat potongan biaya masuk kuliah”, pungkasnya

Ia juga berharap kedepannya wilayah cakupan IT Olimpade semakin luas hingga ke seluruh Sumatera dan proyeksi jangka panjang kegiatan ini hingga bertaraf Nasional.

  • Berita
Bagikan ke teman