Tim Pemeriksa Ditjen Belmawa dan PMU PEDP Periksa 508 Barang Hibah Proyek PEDP 2018 Politeknik Caltex Riau

Pekanbaru (18/3) – Politeknik Caltex Riau telah melaksanakan penandatanganan berita acara pemerikassan fisik hibah barang proyek PEDP tahun 2018 di Ruang 203. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur PCR, Ketua Umum YPCR dan disaksikan langsung oleh seluruh petugas pemeriksaan dari Kemenristekdikti.

 

Pada tahun 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyerahkan hibah peralatan kepada enam Politeknik Swasta. Hibah tersebut berasal dari loan Asian Develpoment Bank melalui proyek pengembangan pendidikan politeknik atau Polytechnic Education Development Project (PEDP).

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah, Kemenristekdikti melalui program PEDP ini.

“Terus terang kami sangat beruntung, satu diantara enam politeknik swasta di Indonesia bisa mendapatkan hibah. Ini salah salah satu momentum percepatan bagi PCR terutama untuk mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian”, Ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa hibah ini turut menaikkan PCR di kancah Nasional secara langsung maupun tidak langsung.

Sementara itu, Syahril Chaniago yang merupakan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti berharap kepada Politeknik Caltex Riau bisa memanfaatkan dan bertanggung jawab menjaga baik barang yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Enam Politeknik Swasta yang mendapatkan hibah tersebut adalah Politeknik Caltex Riau, Politeknik Atmi Surakarta, Politeknik LPP Yogyakarta, Politeknik Mekatronika Sanata Dharma dan Politeknik Perdamaian Halmahera.

Politeknik Caltex Riau sendiri mendapatkan hibah berupa Program Hibah Penguatan (PHP) dan Program Hibah Penugasan Lanjut (PHPL). Pada Program Hibah PHP PCR mendapatkan hibah berupa peralatan dan mesin antara lain berupa Pengadaan Peralatan Laboratorium Electrik Power Automation Systems, Pengadaan Peralatan laboratorium Pengelasan dan Uji Material, Pengadaan Peralatan Laboratorium Sistem Fluida Migas dan Pengadaan Peralatan Pusat Training Pneumatik dan Hidrolik.

Pada program hibah PHPL PCR mendapatkan hibah berupa pengadaan Peralatan Laboratorium Multimedia Programming dan Cyber Security. Total hibah yang diterima PCR sejumlah kurang lebih 10,4 Milyar.

Turut hadir pada saat pemeriksaan fisik hibah barang proyek PEDP tahun 2018 Syahril Chaniago, Hendra Suryanto, Sugondo, Angga Kesuma dari perwakilan Ditjen Belmawa. Rony Soesatyo,Herry Kusumayanto dari perwakilan PMU PEDP. Sementara itu dari pihak politeknik turut hadir Direktur, Ketua Umum YPCR, Wadir Direktur serta Tim yang terlibat pada program hibah.

  • Berita
Bagikan ke teman