2 TIM ROBOT PCR SIAP BERTARUNG DI KRI 2019 REGIONAL 1

Pekanbaru (2/4) – Tim Robot Politeknik Caltex Riau siap bertarung Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 1 Sumatera. Kontes ini akan dilangsungkan pada 4-6 April 2019 di Universitas Teknokrat lampung.

Sebagai salah satu tim yang diunggulkan dari Provinsi Riau, tahun ini, PCR menurunkan dua tim yang akan bertanding pada kategori lomba Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

 

“Pada KRI Regional 1 Sumatera ini PCR menurunkan dua tim yakni Azmi V.01 yang akan bertanding di kategori KRPAI dan Kohana V.01 yang akan bertanding di KRSBI,” kata pembimbing Tim Robot PCR, Elva Susianti.

Total sebanyak 4 Robot yang akan ikut bertanding pada KRI 2019 Regional 1 Sumatera. Pada kategori KRPAI Berkaki PCR menggunakan 1 robot, untuk KRSBI Beroda menggunakan 3 robot.

Tim Robot PCR beranggotakan mahasiswa dari beberapa program studi ini telah melakukan persiapan yang matang. Sebelumnya PCR pernah sebagai tuan rumah KRI Regional 1 Sumatera pada tahun 2016, dan juga pernah menjuarai KRI Tingkat Nasional pada tahun 2008.

“Tentunya kita berharap Tim Robot dari PCR bisa meraih prestasi pada KRI 2019 Regional 1 Sumatera ini. Persiapan sebaik mungkin sudah kita lakukan, semoga hasilnya sesuai yang kita harapkan”, pungkasnya

Bagikan ke teman