Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Goes to Campus Kunjungi PCR

Pekanbaru (19/3) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, menyosialisasikan teknis kepemiluan dengan menyasar generasi milenial di kampus Poiliteknik Caltex Riau pada hari Selasa 19 Maret 2019.

Puluhan mahasiswa perwakilan dari program studi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM PCR) mengikuti kegiatan yang berlangsung di Ruang 203 Gedung Direktorat Politeknik Caltex Riau.

 

Turut hadir Ketua KPU Ilham M Yasir, Wakil Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum Heri Ribut Yuliantoro, S.E.Ak., M.Ak.,CA, Kepala Bagian Kemahasiswaan Zainal Arifin Renaldo, S.S., M.Hum dan sejumlah pegawai sekretariat KPU.

Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham M Yasir yang menjadi narasumber mengatakan sosialisasi dilakukan di perguruan tinggi untuk menyasar mahasiswa khususnya pemilih pemula untuk meningkatkan wawasan pengetahuan tentang peran mahasiswa dalam setiap tahapan proses Pemilihan Umum 2019.

“Komisi Pemilihan Umum memilikut tugas besar pada Pemilihan Umum tahun 2019 ini. Pada pemilu kali ini, jumlah pemilih pemula yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) cukup besar. Karenanya, KPU Riau melakukan berbagai langkah, salah satunya melaksanakan sosialisasi ke kampus-kampus”, Ujarnya

Selain itu, Ia juga menjelaskan detail teknis pencoblosan, ketentuan surat suara yang dinyatakan sah atau tidak sah. Syarat menjadi pemilih, ketentuan pindah memilih dan hal-hal penting lainnya kepada para mahasiswa.

Wakil Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum Heri Ribut Yuliantoro, S.E.Ak., M.Ak.,CA, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPU Riau dengan melakukan kegiatan sosialisasi pemilu 2019 di Kampus PCR

“Sosialisasi salah satu langkah meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu Serentak 2019 dan memberi wawasan baru kepada para mahasiswa terkhusus dia merupakan pemilih pemula,” kata Heri. Ia juga berharap, melalui sosialisasi masyarakat dapat memahami betapa pentingnya pemilu dalam kehidupan bernegara bagi masyarakat.

 

  • Berita
Bagikan ke teman