PCR Jalin Kerja Sama dengan 3 Politeknik Swasta di Pulau Jawa

Pekanbaru (8/7)- Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Politenik Mekatronika Sanata Darma, Politeknik ATMI Solo dan Politeknik LPP Yogyakarta sepakat melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada hari Jum’at 5 Juli 2019 di Kampus Politeknik Caltex Riau.

 

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh masing-masing Direktur yang disaksikan oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR), beberapa perwakilan dari Tim Polytechnic Education Development Program (PEDP) dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

Turut hadir Direktur Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc., Direktur Politeknik LPP Yogyakarta Ari Wibowo, S.T., M.Eng., Direktur Politeknik Mekatronika Sanata Dharma Eko Aris Budi Cahyono, S.T., M.Eng., Direktur Politeknik ATMI Solo yang diwakili oleh Manajer PIU Yudha Samudra., Kepala LL Dikti Wilayah X yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Yuniati, Ketua Umum YPCR Drs. Azhar, MM, serta perwakilan tim PEDP dan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti

Kerja sama antara Politeknik ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas semua perguruan tinggi yang terlibat dengan cara berkolaborasi. Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc, mengatakan dengan adanya kolaborasi ini, antar perguruan tinggi dapat saling berinovasi dan bekerja sama dalam melaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat untuk semua pihak. Penelitian dan pengabdian bersama, pembinaan dosen, hingga peningkatan kualitas lulusan menjadi program fokus di dalam kerja sama ini”, Ungkapnya.

Selain itu, ada beberapa program kerja sama lainnya yang nantinya dapat dijalankan, diantaranya pertukaran informasi ilmiah dan teknologi, pengembangan sumber daya manusia dan mutu pendidikan melalui program pertukaran mahasiswa dan dosen.

Hingga saat ini, PCR telah memiliki banyak kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk dokumen tertulis saja, tetapi juga direalisasikan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak, seperti sharing session tentang pengelolaan politeknik yang dilaksanakan di kampus PCR. Kerja sama ini merupakan komitmen PCR untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi, khususnya politeknik di Indonesia. 

  • Berita
Bagikan ke teman