PCR Borong 11 Trophy pada Seleksi Daerah Asean Competition Skill (ASC) 2019

Pekanbaru (1/7) - Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali berhasil menoreh prestasi dalam ajang seleksi daerah ASEAN Skill Competition 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi Provinsi Riau di Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru pada 25-26 Juni 2019.

 

Dalam seleksi yang dilaksanakan, mahasiswa PCR berhasil meraih 11 trophy dari 5 kategori lomba yang diperlombakan.

Kategori Kejuruan Mobile Robotic juara 1,2 dan 3 diborong oleh mahasiswa Politeknik Caltex Riau dari Program Studi Teknik Elektronika dan Teknik Mektronika yakni Firdaus dan Oktofiandi Robika, Rahmad Ilias Basti dan Kristian Ananda, Panji Akbar Anaky dan M. Rizky Ardiansyah Putra.

Kategori Kejuruan Graphic Design Technology Heri Sasmita dan Kurnia Prijindi berhasil meraih juara 2 dan 3 yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika. Juara 1 diraih oleh Ali Imran dari Politeknik Negeri Bengkalis.

Kategori Kejuruan IT Software Solution for Business Juara 2 dan 3 diraih oleh Deysi Fortuna dan Meiri Yanti yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika.Juara 1 diraih oleh Rio Chandra dari Politeknik Negeri bengkalis.

Kategori Kejuruan Welding Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Heru Mardiansyah berhasil meraih juara 2. Juara 1 dan 3 diraih oleh Reza Septian Harianto dan Abdul Ghoffar dari Politeknik Negeri Bengkalis.

Kategori Kejuruan Mechatronics juara 1,2 dan 3 diborong oleh mahasiswa Politeknik Caltex Riau dari Program Studi Teknik Listrik dan Teknik Mektronika yakni Fitra Rahmalia Rusli dan Diega Harinanda, Arief Maulana Rangkuti dan Andreas Lokananta serta Rifqi Makarim Assyiraj dan Rizky Andri Adi Sitompul.

Prestasi ini sukses membawa empat mahasiswa PCR meraih juara 1 untuk mewakili Riau di tingkat nasional.

Kegiatan seleksi ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan mewakili Riau untuk mengikuti seleksi ASEAN Skill Competition tingkat nasional.

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi pada seleksi daerah ASC 2019 dan bisa mambawa nama kampus serta Provinsi Riau pada tingkat nasional.

“Mewakili civitas akademika saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para juara dan berhasil lolos ke tahap seleksi nasional,” Ujarnya

Ia juga berharap semoga mahasiswa kita yang akan mewakili Riau dapat memberikan hasil terbaik di tingkat nasional dan bisa lolos ke tahap Asean.

Bagikan ke teman