Fadhly Ridha, Dosen PCR Ikuti Training dan Sertifikasi Cyber Security Standar Uni Eropa di Belanda

Pekanbaru (18/6) – Dosen Politeknik Caltex Riau M. Arif Fadhly Ridha, S.Kom., M.T,  CCNA, MTCRE, MTCIPv6, CEH, CHFI terpilih sebagai salah satu peserta Training Capacity Development On Cyber Security yang diselenggarakan oleh Polytechnic Education Development Project (PEDP) Kemenristekdikti di Belanda pada tanggal 17 Juni – 4 Juli 2019 .

 

Peserta Training dan Sertifikasi Kompetensi ini berasal dari beberapa Politeknik Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia. Project Manager Unit PEDP memilih sebanyak 15 Dosen yang mengikuti Training Cyber Security yang akan dilaksanakan di Belanda.

Dosen yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Sistem Teknologi Informasi mengatakan sangat senang bisa mengikuti training dan menjadi perwakilan dari PCR.

“Alhamdulillah, bisa turut serta dalam training dan sertifikasi cyber security yang diadakan oleh kerjasama antara PEDP dan INIT Foundation bersama Security Acedemy,” ujarnya.

Dosen yang juga merupakan pakar pada bidang keamanan jaringan di Politeknik Caltex Riau mengatakan bahwa pada training ini ia dan para peserta akan mendapatkan lima jenis training.

“Information Security Foundation (ISF), Information Technology Security Foundation (ITSF), Information Technology Security Practitioner (ITSP), Ethical Hacking Foundation (EHF), Ethical Hacking Practitioner (EHP) merupakan jenis-jenis training yang kita ikutin pada training cyber security ini”, katanya

Ia juga menambahkan setelah mengikuti training tersebut akan ada ujian sertifikasi yang diadakan oleh SECO. SECO merupakan standar cyber security yang ada di Uni Eropa.

  • Berita
Bagikan ke teman