Tingkatkan Mutu Pendidikan, PCR Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Teknik UNRI

Pekanbaru (29/5) – Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Fakultas Teknik Universitas Riau (FT UNRI) sepakat melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Mei 2019 di Gedung Fakultas Teknik Universitas Riau.

 

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif SS, S.Si., M.Sc dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau Dr. Ir. Ari Sandhyavitri, M.Sc yang disaksikan langsung oleh beberapa perwakilan PCR dan UNRI.

Dalam sambutannya, Dadang mengatakan penandatanganan kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas keduabelah pihak baik pada segi tenaga pendidik maupun penelitian.

“Mewakili civitas akademika Politeknik Caltex Riau saya mengucapkan terimakasih banyak untuk Fakultas Teknik atas kesempatan kerjasama ini. Banyak kegiatan yang bisa kita kalaborasikan antara PCR dan UNRI hal ini karena dari sisi jarak sangat dekat,” Katanya.

Ia juga menambahkan, sebagai perguruan tinggi yang cukup baru di Pekanbaru, PCR ingin banyak belajar dari Universitas Riau yang dimana merupakan perguruan tinggi yang memiliki banyak prestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Ari dimana UNRI khususnya Fakultas Teknik juga harus belajar dengan PCR terkait peningkatan kualitas program studi dan disiplin para staff pengajar maupun staff administrasi.

“FT UNRI juga mesti belajar dengan PCR, yang pertama yakni terkait sikap disiplin para pegawainya. Yang kedua yakni Akreditasi dari program studi. Kita Fakultas Teknik yang sudah lama berdiri akreditasi program studi rata-rata masih B, sedangkan PCR program studinya sudah 50 % mendapat A,” Pungkasnya.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini yakni kerja sama studi lanjut Dosen, penelitian, publikasi, pengembangan jurusan atau program studi, penyelenggaraan seminar atau konferensi, pengabdian masyarakat dan lain-lain.

Hingga saat ini, PCR telah memiliki sederetan kerjasama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi maupun instansi lainnya. Hal ini merupakan komitmen PCR yang terbuka untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi.

 

  • Berita
Bagikan ke teman