KMIPN 2019 Sukses Digelar, PCR Raih 3 Medali

Pekanbaru (13/9) - Politeknik Caltex Riau kembali meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) yang digelar Bakorma pada tanggal 11-12 September 2019 di Politeknik Caltex Riau.
 
 
KMIPN 2019 tedapat 8 kategori yang diperlombakan, mahasiswa PCR berhasil meraih prestasi pada kategori Animasi, Keamanan Jaringan serta Internet of Thing Smart Innovation Challenge. Dari ketiga kategori lomba tersebut, PCR berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perak.
 
Kategori Keamanan Jaringan,  Tim Technet Politeknik Caltex Riau berhasil meraih peringkat pertama. Tim ini beranggotakan 3 orang mahasiswa yakni Godingo Gryswera, Algi Fahri dan Reyhan Jovie Dwi Putra. Peringkat kedua diraih oleh Polinema dan disusul Politeknik Negeri Banjarmasin ditempat ketiga. 
 
Pada kategori Animasi, Tim Infinity Force PCR berhasil menempati peringkat kedua. Tim ini beranggotakan Raldy Farezky, Silvia Anngelina dan M. Adha Fajri Jonison. Sedangkat peringkat pertama diraih oleh Politeknik Media Kreatif dan peringkat ketiga oleh Politeknik Negeri Indramayu.
 
Serta pada kategori Internet of Thing (IoT), PCR diwakili Tim Sagraha berhasil meraih peringkat kedua. Tim ini beranggotakan Godingo Gryswera, Gohar Tamba dan Yudhi Desril Efendi. Peringkat pertama diraih oleh PENS Surabaya dan peringkat ketiga diraih Politeknik Negeri Jakarta.
 
Godingo Gryswera, salah satu mahasiswa yang berhasil meraih medali emas dan perak mengatakan bahwa KMIPN memberikan makna yang sangat luar biasa bagi dirinya.
 
"Kami harus berjuang selama 8 jam pada perlombaan keamanan jaringan dihari pertama lomba. Pada hari kedua, saya dan tim kembali lagi harus bertarung pada kategori IoT dimana lawannya berasal dari Politeknik-politeknik terbaik di Indonesia," ujarnya
 
Walaupun saat ini Riau sedang ditimpa bencana asap, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim untuk mengikuti lomba tersebut, tambah godingo
 
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang mengikuti kegiatan ini, yg telah berbagi pengetahuan baru bagi mereka. Banyaknya ide-ide kreatif dari setiap tim menjadi pembuka wawasan buat kami.
 
"Kami berterimakasih kepada pembimbing tim sagraha, tim technet, keluarga serta teman-teman yang telah berkonstribusi dan berdedikasi untuk persiapan dari awal hingga pertandingan. Syukur kepada Yang Maha kuasa diberi kesempatan memenangkan lomba tersebut," pungkasnya
 
Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi pada KMIPN 2019 ini.
 
“Mewakili civitas akademika saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para juara. Prestasi ini patut kita syukuri, dimana tahun ini kita ditunjuk sebagai tuan rumah,” Ujarnya
 
Ia juga bersyukur pada kompetisi ini, dua kategori yang diandalkan PCR memberikan prestasi yang baik
 
"Alhamdulillah, dua kategori yang kita andalkan yakni keamanan jaringan dan animasi berhasil meraih peringkat 1 dan 2. Tidak itu saja, saya melihat ada potensi yang bagus terkait inovasi-inovasi para mahasiswa PCR pada bidang IoT. Kedepannya, IoT ini juga menjadi salah satu bidang yang bisa memberikan prestasi untuk Kampus ini", ungkapnya.
 
Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2019 resmi ditutup pada kamis malam 12 September 2019 di Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau.
 

Bagikan ke teman