Kabut Asap Semakin Tebal, PCR Terapkan Perkuliahan dengan E-Learning

Pekanbaru (16/9) – Kondisi kabut asap di Kota Pekanbaru yang semakin hari semakin tebal, Politeknik Caltex Riau memanfaatkan metode e-learning sebagai pengganti perkuliahan tatap muka yang dimulai sejak hari Selasa 10 September 2019 hingga hari ini Senin 16 September 2019.

 

 “Hingga saat ini kita sudah meliburkan mahasiswa selama 1 mingggu. Selama penghentian perkuliahan ini, PCR memanfaatkan metode pembelajaran secara online agar para mahasiswa tidak terlalu banyak ketinggalan pelajaran,” Ucap Dadang, Direktur Politeknik Caltex Riau.

Dadang juga mengatakan bahwa PCR memiliki fasilitas yang mendukung untuk melakukan pembelajaran secara online ini.

“PCR telah memanfaatkan metode pembelajaran e-learning sejak tahun 2013, dalam hal ini Politeknik Caltex Riau bekerja sama dengan Google melalui program Google Application for Education (GAfE). Pada perkuliahan ini saya menggunakan aplikasi Google Meet dan Google Classrom. Hal ini dikarenakan kita bisa melakukan tatap muka dan presentasi bisa diliat sama mahasiswa, selain itu semua mahasiswa PCR bisa menggunakan seluruh layanan aplikasi dari GAfE tersebut,” Jelasnya

Penggunaan metode pembelajaran E-learning ini digunakan PCR sama seperti pada bencana kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru pada tahun 2015 silam. Para mahasiswa tidak perlu ke kampus untuk ikut perkuliahan teori tatap muka, namun cukup dari rumah atau kos mahasiswa saja.

  • Berita
Bagikan ke teman