PCR dan FMIPA UNRI Sepakat Jalin Kerja Sama

Pekanbaru (18/9) – Politeknik Caltex Riau bersama Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan serta pengabdian masyarakat. Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada hari Selasa 17 September 2019 di Auditorium PCR.

 

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. dan Dekan FMIPA UNRI Dr. Syamsudhuha, M.Sc. yang disasksikan oleh para perwakilan dari masin-masing kampus.

Kerja sama antara Politeknik ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas semua perguruan tinggi yang terlibat dengan cara berkolaborasi. Dadang mengatakan dengan adanya kolaborasi ini, antar perguruan tinggi dapat saling berinovasi dan bekerja sama dalam melaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat untuk semua pihak. Penelitian dan pengabdian bersama, serta pengembangan science dan teknologi merupakan ruang lingkup pada kerja sama ini”, Ungkapnya.

Hingga saat ini, PCR telah memiliki banyak kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk dokumen tertulis saja, tetapi juga direalisasikan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak, seperti sharing session tentang pengelolaan politeknik yang dilaksanakan di kampus PCR. Kerja sama ini merupakan komitmen PCR untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi, khususnya politeknik di Indonesia. 

 

  • Berita
Bagikan ke teman