Politeknik Caltex Riau Gelar Pekanbaru Techno Day 2017

Politeknik Swasta Terbaik Nasional, Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan Seminar Pekanbaru Techno Day pada hari Selasa 10 Januari 2017 di Auditorium Politeknik Caltex Riau. Acara ini merupakan kerjasama Politeknik Caltex Riau dengan Microsoft

 

Indonesia. Pekanbaru Techno Day bertujuan untuk berbagi informasi di bidang teknologi informasi seputar teknologi terbaru untuk meningkatkan wawasan masyarakat sehingga penggunaan dan pemanfaatannya semakin luas dan optimal.

Kegiatan Pekanbaru Techno Day pada tahun ini menghadirkan dua Keynote Speaker, yakni Dadang Syarif SS, S.Si, M.Sc dari PCR dan Puja Pramudya dari Radya Labs Microsoft MVP, Microsoft Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan oleh tiga Featured Speaker yakni Miftachul Huda, Arif Fadly Siregar dan Jacky Efendi dari Microsoft Student Partner yang juga merupakan mahasiswa-mahasiswa berprestasi PCR.

Materi Seminar dari Bapak Dadang Syarif SS berisikan tentang “ICT Trends for 2017: Strategy and HCI Perspective”, sedangkan Puja Pramudya memaparkan materi “Developer Journey Toward Cloud-First & Mobile-First Era”. Sementara materi dari Featured Speaker, Miftachul Huda, Arif Fadly Siregar dan Jacky Efendi, masing-masing  menyampaikan materi mengenai “Web Development with Azure App, Web Apps”, “HTML5/JS Aplication Development with Azure App Service, Web Apps” dan “PHP Application Development with Azure Virtual Machine”.

Ketua Program sekaligus Pembimbing dalam kegiatan Pekanbaru Techno Day 2017, Anggy Trisnadoli menyampaikan, seminar tersebut berhasil mendatangkan ratusan peserta, terdiri dari Mahasiswa dan Dosen dari berbagai instansi yang ada di Pekanbaru. “Tidak hanya sekedar seminar, peserta yang hadirpun akan mendapatkan Sertifikat dari PCR dan Microsoft Indonesia,” paparnya.

Harapan kedepan bahwa kegiatan Pekanbaru Techno Day ini akan menjadi salah satu kegiatan rutin Tahunan PCR yang membawa dan mengedepankan Teknologi Informasi yang dalam mengembangkan wawasan masyarakat intelektual Pekanbaru Khususnya dan Riau umumnya, hal ini diselaraskan dengan Tagline Riau tahun 2016 adalah “Riau Go IT”. Oleh karena itu PCR secara Institusi akan selalu mendukung dan mengedepankan Teknologi Informasi dan Rekayasa dalam pengembangan Propinsi Riau kedepan.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar