Prodi Teknik Informatika Politeknik Caltex Riau Raih Akreditasi A

Pekanbaru (13/8) - Program Studi D4 Teknik Informatika Politeknik Caltex Riau (PCR) meraih akreditasi A (Unggul) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Raihan akreditasi ini tertuang dalam keputusan BAN-PT No. 4554/SK/BAN-PT/Akred/ST/VIII/2020 tertanggal 11 Agustus 2020.

 

Ketua program studi D4 Teknik Informatika, Dr. Juni Nurma Sari, S.Kom., M.MT. mengatakan, hasil tersebut adalah buah kerja keras seluruh pihak, terutama Tim Akreditasi Program Studi Teknik Informatika (PSTI), sivitas akademika Politeknik Caltex Riau serta pihak-pihak eksternal. Menurutnya, akreditasi bukanlah tujuan akhir tapi konsekuensi prestasi ini yang harus lebih ditingkatkan.

“Tentunya ini adalah kebanggaan luar biasa. Terimakasih atas kerja keras dan dukungan seluruh elemen yang turut mensukseskan kegiatan reakreditasi program studi Teknik Informatika. Sertifikat akreditasi dapat didownload di website Politeknik Caltex Riau https://pcr.ac.id,” ujar Juni

Prodi D4 Teknik Informatika menjadi Program Studi ke-6 di Politeknik Caltex Riau yang berhasil meraih akreditasi A. Pencapaian ini semakin menunjukkan keseriusan PCR dalam meningkatkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi yang unggul, berkompeten sehingga mampu bersaing dalam bidang teknologi dan bisnis terapan.

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T.  mengatakan, setelah mendapat kabar bahwa reakreditasi PSTI mendapat predikat A, ia merasa bangga dan terharu.

“Semoga capaian ini dapat memicu prodi lain untuk mendapatkan akreditasi A. PCR akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan sehingga dapat bersaing pada tingkat global. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen, staf tendik, pengguna alumni, alumni PSTI serta orang tua yang turut berkontribusi atas prestasi yang diraih oleh PSTI pada proses reakreditasi ini,” ungkapnya

 

Hingga saat ini, dari 11 program studi yang ada Politeknik Caltex Riau, PCR memiliki 6 program studi yang sudah meraih akreditasi A diantaranya, D3 Teknik Elektronika, D3 Teknik Komputer, D3 Teknik Mekatronika, D3 Akuntansi, D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi serta D4 Teknik Informatika.

 

Sedangkan untuk program studi D3 Teknik Telekomunikasi, D4 Teknik Mesin, D4 Teknik Listrik dan D4 Sistem Informasi terakreditasi B serta S2 Teknik Komputer statusnya masih terakreditasi.

 

Bagikan ke teman