Tingkatkan Daya Tampung dan Kualitas Pendidikan, YPCR Bangun Mekanikal & Elektrikal Workshop

Pekanbaru (6/4) – Politeknik Caltex Riau (PCR) terus berbenah dalam meningkatkan daya tampung dan kualitas pendidikan yang disediakan buat masyarakat, khususnya di Provinsi Riau. Untuk mencapai tujuan tersebut, Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) melaksanakan pembangunan Mekanikal & Elektrikal (M&E) Workshop. 

 

Pembangunan M&E Workshop dimulai pada 2 November 2020 yang lalu dan saat ini telah mencapai progres 49%. Salah satu tahapan (milestone) utama pada pembangunan ini adalah pemasangan Tiang Struktur. 

Pemasangan Tiang Struktur Pertama dilaksanakan dalam suatu acara sederhana pada hari Selasa 6 April 2021 yang disaksikan langsung oleh Anggota Dewan Pembina YPCR Dr. drh. Chaidir, M.M., Sekretaris Dewan Pembina Robinar Djajadisastra, S.H., L.L.M., Ketua Umum Pengurus YPCR Drs. Azhar, M.M., Sekretaris Pengurus YPCR Drs. Ahmad Diponegoro, M.A, M.M., Ketua Dewan Pengawas YPCR Lamsana Sirait, S.E., Ak., M.M. dan Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. serta tamu undangan yang hadir. Acara sederhana ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.    

Gedung M&E Workshop ini berada di Kampus PCR tepatnya disebelah Gedung Workshop Mesin Produksi. "Pembangunan ini ditargetkan selesai pada tanggal 13 Juli 2021 yang akan menjadi hadiah utama pada Peringatan 20 Tahun PCR tanggal 31 Agustus 2021 yang akan datang", ungkap Azhar selaku Ketua Umum Pengurus YPCR.

Azhar juga mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung M&E Workshop ini merupakan salah satu bentuk komitmen YPCR untuk meningkatkan daya tampung dan kualitas pendidikan di PCR dalam rangka merealisasikan Visi 10.000 Mahasiswa

Workshop ini dibangun dengan anggaran yang sudah disetujui oleh Dewan Pembina YPCR sebesar Rp 8.840.000.000 (Delapan milyar delapan ratus empat puluh juta rupiah) yang bersumber dari dana yang dimiliki YPCR.  

Sementara itu, Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan berharap pembangunan Gedung Workshop ini berjalan dengan lancar. 

“Kita berharap pembangunan ini selesai tepat waktu. Workshop ini merupakan sarana penunjang pembelajaran praktikum yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skill para mahasiswa sehingga mereka bisa lebih terampil dan siap bersaing di dunia kerja dan dunia usaha ketika lulus dari PCR,” pungkasnya

M&E Workshop ini memiliki dua lantai dengan total luas bangunan 1.070 m2. Bangunan ini terdiri dari 4 ruang kelas, 2 ruang kantor dan 5 ruang laboratorium yaitu Laboratorium Las SMAW, Las TIG dan MIG/MAG, Motor Bakar, Fluida Mekanik dan Listrik.

  • Berita
Bagikan ke teman