Banyak Keuntungannya, Kini Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau Dapat Dilakukan di Mall SKA

Pekanbaru (17/6) - Gerai Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali hadir di Mall SKA Pekanbaru sejak tanggal 15-30 Juni 2021. Gerai PCR ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada pendaftar mendapatkan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru.Selain informasi, pendaftar juga bisa melakukan ujian di Gerai PCR. Gerai PCR Mall SKA ini buka setiap hari. Untuk hari biasa buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan buka 10.00-22.00 WIB.

 

Direktur PCR Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT saat meresmikan pembukaan gerai secara resmi, Rabu (16/5/2021) siang menyebut, selain informasi, pendaftar juga bisa melakukan ujian di Gerai PCR. Tersedia komputer (PC) yang dapat digunakan untuk proses pendaftaran dan ujian berbasis komputer atau computer based test (CBT).

“Kita siapkan lima PC (personal computer) untuk CBT. Jadi CBT ini bisa dilakukan di sini sejak gerai buka hingga 30 Juni nanti ya, gratis. Juga bisa dilakukan di kampus,” ujar Yanuar.

“Harapannya informasi ini tidak hanya bisa sampai kepada calon-calon mahasiswa, tertapi juga kepada orangtua,” tambahnya.

Sementara itu. Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Riau Edi Tri Prayitno, S. Ikom mengatakan ada beberapa keunggulan yang diberikan PCR Riau bagi pendaftar yang mengikuti ujian di Gerai PCR Mall SKA ini.

"Yang pertama, bagi yang ujian di sini gratis. Kalau di kampus kan harus bayar Rp150.000, nah kalau ujian di sini gratis. Selanjutnya yang kedua adalah bagi yang lulus, akan mendapatkan potongan harga Rp1.000.000 untuk biaya pengembangan institusi. Dan selanjutnya adalah suasana lebih santai sehingga pendaftar yang melakukan ujian lebih nyantai lah," ujar Edi.


Dikatakan Edi, alasan kenapa pihaknya membuka gerai di Mall SKA karena memang tempatnya lebih representatif. Selain itu, sembari anaknya ujian, orang tua bisa menunggu sambil belanja.

"Apalagi karena kita bukanya setiap hari, pendaftar bisa kapan saja datang ke sini bahkan itu di hari libur. Jadi mungkin yang di luar kota datang di akhir pekan, tetap bisa mengikuti ujian. Karena kan memang ujiannya sistem Computer Based Test (CBT). Jadi semua soal sudah ada di komputer yang sudah kita siapkan," ungkapnya.

Untuk tahun ini, PCR membuka kuota 527 mahasiswa untuk semua jurusan. Untuk itu bagi siswa-siswa yang ingin kuliah di PCR agar segera mendaftarkan diri dan mengikuti ujian.

"Karena memang sudah menjadi rahasia umum, mahasiswa lulusan PCR lebih cepat dan mudah mendapatkan pekerjaan dibandingkan Universitas lain. Untuk itu karena kuotanya terbatas agar Gerai ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkas Edi.

Sebagai informasi PCR memiliki Program Studi DIII dan DIV. Untuk DIII ada 5 program studi  yaitu Akuntansi, Teknik Elektronika, Teknik Komputer, Teknik Mekatronika dan juga Teknik Komunikasi. Sementara itu untuk DIV memiliki jurusan Sistem Informasi, Teknik Elektronika Telekomunikasi, Teknik informatika, Teknik Listrik dan juga Teknik Mesin.  Untuk akreditasi program studi, 70 persen sudah terakreditasi A Ban-PT.

  • Berita
Bagikan ke teman