Rahma Mawaddah Raih Harapan III Lomba Puisi Tingkat Internasional

Pekanbaru (5/6) – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau kembali meraih prestasi pada tingkat internasional. Prestasi ini diraih oleh Rahma Mawaddah Febriani yang merupakan mahasiswa Program Studi D4 Teknik Informatika berhasil meraih harapan III pada kegiatan Pekan Olahraga, Sains dan Seni (POSSE) 2021 untuk kategori lomba puisi tingkat internasional.

 

POSSE UMRI merupakan kegiatan kompetisi tahunan antar-mahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Riau. Pada tahun ini, Posse 2021 diselenggarakan secara virtual dengan lingkup nasional dan internasional.

“Alhamdulillah, saya kembali berhasil membawa nama harum Indonesia dan Politeknik Caltex Riau pada kejuaraan internasional. Saya juga bersyukur bisa berkontribusi untuk PCR dengan mencapai prestasi ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya,” ungkap Rahma

Terdapat 10 cabang lomba yang dilombakan dalam kegiatan ini. Tiga diantaranya berkategori internasional. "Ada 3 cabang untuk kategori internasional dan 7 cabang untuk kategori nasional. Ke-3 cabang lomba kategori internasional tersebut adalah Tapak Suci, Film Pendek atau short movie, dan Lomba Baca Puisi. Sedangkan 7 cabang lomba kategori nasional adalah (1) MTQ yang terdiri dari tilawah, tahfidz 5 juz dan tahfidz 10 juz; (2) Lomba Paduan Suara; (3) Lomba Orasi Lingkungan tingkat Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala); (4) Virtual Run; (5) Lomba Karya Tulis Ilmiah; (6) Lomba Menulis Cerpen; dan ke-7 Lomba Seni Tari Kontemporer.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Informatika PCR Dr. Juni Nurma Sari, S.Kom., M.MT. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Rahma Mawaddah Febriani.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi buat kita, terima kasih saya ucapkan kepada Rahma Naufaldy dan semua tim yang sudah berkontribusi mengharumkan nama PCR. Semoga kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa yang meraih prestasi baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik,” pungkasnya

Bagikan ke teman