Antisipasi Penyebaran Covid-19, PCR Lakukan Tes Usab Antigen Ke Pekerja dan Berlakukan Perkuliahan Daring

Pekanbaru (24/5)  Antisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan Kampus Politeknik Caltex Riau, sebanyak 155 orang staf Politeknik Caltex Riau (PCR) ikuti tes usab antigen. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 24 Mei 2021 di GOR Pekanbaru.

 

Kepala Bagian Kepegawaian PCR, Ruli Kusmawati, A.Md menyampaikan bahwa hal ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai PCR dalam kondisi sehat, tidak terpapar COVID-19. Jika ditemukan adanya indikasi paparan COVID-19 pada pegawai, dapat segera dilakukan tindakan yang tepat.

"Jika ada yang terindikasi terpapar COVID-19 dari hasil tes tersebut, dapat segera dilakukan tindakan lebih lanjut sesuai dengan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah dan Satgas Covid-19 PCR.

Menurut Ruli, kegiatan ini dilakukan PCR karena melihat meningkatnya masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif beberapa hari belakangan ini di Provinsi Riau, khususnya di Pekanbaru.

“Data harian dari Dinas Kehehatan Provinsi Riau terkait covid-19 setiap harinya selalu diatas 100 orang yang terkonfirmasi positif. Selain itu, momen berkumpulnya atau silahturahmi para karyawan bersama keluarga pada saat Puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Hal tersebut sebagai acuan kita dalam mitigasi penyebaran Covid-19 di PCR dengan melakukan tes usab antigen kepada seluruh pekerja,” ungkapnya

Untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan kampus, Ruli juga meminta kepada seluruh sivitas akamedika PCR untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik selama beraktifitas di kampus maupun di luar kampus.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan bagian akademik Politeknik Caltex Riau bahwa untuk perkuliahan saat ini akan difokuskan secara daring hingga kondisi covid-19 di Riau dan Pekanbaru landau.

“Semua perkuliahan baik teori maupun praktikum akan dilakukan secara daring/online yang dimulai pada tanggal 24 Mei 2021 hingga selesai. Untuk perkuliahan luring/offline baru akan kita laksanakan jika Pekanbaru sudah keluar dari zona resiko tinggi untuk kasus Covid-19,” tegas Wakil Direktur Bidang Akademik Dr. Emansa Hasri Putra, S.T., M.Eng.

Emansa juga menghimbau para mahasiswa yang membutuhkan urusan atau keperluan di kampus wajib untuk meminta izin dari Satgas Covid-19 PCR melalui email yang sudah diinformasikan ke seluruh sivitas akademika Politeknik Caltex Riau.

  • Berita
Bagikan ke teman