10 Tim PCR Berlaga di Babak Final KMIPN 3

Pekanbaru (23/6) – Sebanyak sepuluh tim dari Politeknik Caltex Riau (PCR) berhasil lolos ke babak final pada ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN).  Kompetisi ini akan digelar secara daring pada tanggal 22 - 24 Juni 2021 di Kampus Politeknik Negeri Malang.

 

KMIPN pada tahun ini memperlombakan 8 kategori yang diantaranya Cipta Inovasi, Animasi, E-Government, Hackathon, Internet of Things (IoT), Pengembangan Aplikasi Permainan, e-Business dan Keamanan Jaringan. Tim PCR yang lolos ke final pada kompetisi ini ambil bagian di tujuh kategori dari delapan kategori perlombaan.

Adapun nama tim-tim pcr yang berhasil melaju ke babak final, yakni It’s Motion untuk cabang Animasi, Pocari untuk cabang Keamanan Jaringan, TIATEAM untuk cabang Pengembangan Aplikasi permainan. AnalogPCR untuk kategori Internet of Things (IoT). AT-18, Doa Ibu dan Terserah untuk kategori Cipta Inovasi. Minimalist dan Solware kategori e-Busines serta Caltexian untuk kategori Hackathon. Masing-masing tim beranggotakan tiga sampai 5 mahasiswa dan pembimbing.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Satria Perdana Arifin, S.T., M.T.I. mengucapkan selamat kepada para tim yang lolos ke babak final Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional ke 3 pada tahun ini.

“Selamat kepada para tim yang berhasil lolos babak final. Walaupun kondisi saat ini pandemi, tetap semangat dalam mengikuti babak final. Kita berharap semoga bisa membuahkan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Politeknik Caltex Riau,” Ujarnya

Sementara itu, Algi Fahri salah satu anggota tim Pocari dari kategori keamanan jaringan yang berhasil lolos babak final mengatakan rasa syukur dan ini merupakan hasil usaha keras dari para anggota tim.

“Alhamdulillah kita bisa lolos hingga babak final. Untuk sampai kebabak final kita harus melewati babak penyisihan yang dilakukan secara online. Pada babak penyisihan kita cukup kesulitan dikarenakan soal-soal yang diberikan berupa teoritis dan kami lebih suka praktikal,” Ungkapnya

Algi yang sebelumnya menjadi salah satu pemenang di KMIPN 2 juga berharap tahun ini dapat mempertahankan prestasi yang diraih.

“KMIPN tahun ini merupakan yang terakhir saya ikuti, inshaallah tahun ini akan wisuda dari PCR. Berada satu tim Pocari dengan adik-adik junior tingkat satu ini saya jadikan untuk regenerasi dan memberikan masukan serta tips-tips dalam mengikuti perlombaan khususnya pada kategori keamanan jaringan. Semoga kelak mereka akan meraih prestasi dan dapat mengharumkan nama kampus di kancah Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

Bagikan ke teman