Pastikan Capaian Pelaksanaan Proses Akademik, PCR Lakukan Audit Mutu Internal (AMI)

Pekanbaru (27/8) – Sebagai upaya penjaminan mutu internal pada seluruh Program Studi, Politeknik Caltex Riau melalui Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) kembali melakukan proses Audit Mutu Internal (AMI) tahun akademik 2020/2021.  Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 23 - 31 Agustus 2021.

Audit Mutu Internal bidang Akademik ini merupakan bagian dari proses evaluasi terhadap pelaksanaan standar SPMI berdasarkan tahun akademik berjalan. 

“AMI  ini dilakukan sebagai kegiatan rutin dalam Siklus PPEPP SPMI di PCR yang berguna untuk mengevaluasi dan menjamin keberlangsungan implementasi pelaksanaan Standar SPMI yang ada di PCR,” ungkap Kepala Bagian SPMI PCR Silvana Rasio, S.S.T., M.T.

Silvana juga mengungkapkan bahwa tahun ini terdapat 24 standar yang akan diaudit oleh 9 auditor internal Politeknik Caltex Riau. Proses audit ini dilakukan secara daring dengan meggunakan sistem eSPMI PCR. 

 “Kita berharap auditor dapat bekerja sesuai jadwal yang telah ditentukan dan kita mendapatkan hasil evaluasi yang akan diperbaiki di tahun akademik mendatang. Nantinya, setelah kegiatan audit ini dilakukan maka kegiatan dilanjutkan rapat kerja untuk penyusunan rencana kegiatan dan rencana anggaran. Sehingga nantinya rapat kerja ini dapat mendukung pelaksanaan kegiatan dari hasil evaluasi AMI,” ungkapnya

  • Berita
Bagikan ke teman