Tingkatkan Literasi Digital, Program Studi Teknik Komputer PCR Berikan Pelatihan dan Workshop kepada Guru SMK Teknologi dan Industri Taruna Persada Dumai

Pekanbaru (27/9) - Dosen program studi Teknik Komputer Politeknik Caltex Riau melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ke SMK Teknologi dan Industri Taruna Persada Dumai pada tanggal 25 September 2021.
Dalam kegiatan PkM ini dilakukan tiga kegiatan training serta workshop diantaranya adalah Pelatihan Pembelajaran Menyenangkan dengan Excellence Communication Skill dan Teamwork di masa Pandemi, Pelatihan Pembuatan Perangkat Ajar Interaktif menggunakan Mentimeter dan Workshop Pembuatan Video Ajar Menggunakan A-Power Soft.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 45 Guru yang dibagi dalam 3 kelompok. Kehadiran dosen program studi Teknik Komputer disambut langsung oleh Kepala Sekolah Dr. Sugiarto, M.M kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah dan Ketua Program Studi Teknik Komputer Kartina Diah Kusuma Wardhani, S.T., M.T.

“Kita PSTK memberikan pelatihan kepada para Bapak/Ibu guru di SMK Taruna Persada Dumai diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas dalam membuat materi pembelajaran dan penyampaian kepada para siswa di era milenial saat ini. Ketiga program tersebut sesuai dengan tema PkM yang dilakukan oleh PSTK pada tahun ini yakni peningkatan kompetensi literasi dan kecakapan digital bagi guru - guru smk ti taruna persada dumai di masa pandemi covid-19,” ungkap Kartina Diah

Diah juga menambahkan dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) program PkM sebagai salah satu realisasi kerja sama yang telah dilakukan oleh SMK Teknologi dan Industri Taruna Persada Dumai dan Politeknik Caltex Riau.

Sementara itu kepala sekolah SMK Teknologi dan Industri Taruna Persada Dumai menguncapkan terimakasih sebesar-besarnya dengan adanya kegiatan ini sangat membantu bagi pengembangan kompetensi guru dan staf mereka untuk dapat selalu update teknologi yang saat ini lagi trend dan diharapkan kedepannya masih banyak program-program pengabdian yang mererka terima guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan para guru dan staf.

  • Berita
Bagikan ke teman