PCR Lakukan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru 2021 secara Daring

Pekanbaru (13/9) - Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan kegiatan Information Study and Orientation (ISO). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13-15 September 2021 yang dilakukan secara daring.

 

ISO tahun 2020 ini diikuti oleh 517 mahasiswa baru pada jenjang Sarjana Terapan (D4) dan Ahli Madya (D3). Para mahasiswa baru dikelompokkan kebeberapa partai dengan masing-masing beranggotakan 23-24 mahasiswa baru dan senior sebagai pembina.

Rahmat Suhatman, S.T., M.T. selaku ketua ISO 2021 mengatakan bahwa tema ISO tahun ini adalah create and explore your creativity. Tema ini diambil yakni untuk menanamkan kepada mahasiswa baru untuk terus menggali potensi yang ada pada diri sendiri dan menumbuhkan ide-ide baru untuk meningkatkan kualitas diri.

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan ISO ini, Politeknik Caltex Riau akan memberikan bantuan paket internet kepada seluruh peserta ISO 2021. Bantuan ini akan diberikan secara bertahap per partai dan berharap mahasiswa baru antusias dan semangat untuk belajar di kampus PCR, baik daring ataupun luring nantinya,” tutupnya.

Sebagai informasi, ISO merupakan kegiatan memperkenalkan PCR secara menyeluruh baik dalam proses perkuliahan, budaya, fasilitas dan mutu kampus kepada mahasiswa baru.

Kegiatan ini bersifat wajib untuk mahasiswa baru serta menjadi salah satu syarat kelulusan menyelesaikan perkuliahan di Politeknik Caltex Riau. Tahun ini, PCR menghadirkan tiga orang keynote speaker diantaranya adalah Nanda Firdausi Muhammad, S.T., M.Sc. yang membahas terkait tentang literasi ditigal, Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. tentang semangat dan Motivasi Belajar serta Dr.dr.Elda Nazriati, M.Kes, tentang edukasi Covid-19.

  • Berita
Bagikan ke teman