31 Asesor LSP PCR Kembali Dinyatakan Kompeten sebagai Asesor BNSP

Pekanbaru (28/9) – Memastikan kompeten para assesornya, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Caltex Riau Kembali melakukan Recognition Current Competency (RCC). Kegiatan RCC ini berlangsung pada 27-28 September 2021 di Auditorium PCR. Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Ketua LSP PCR Sugeng Purwantoro ESGS, S.T., M.T. megnatakan RCC adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk melakukan pembaharuan dan upgrading status Asesor yang dimiliki oleh LSP PCR.

“Kita mengungdang Master Asesor yang akan melakukan Asesmen melalui BNSP. Alhamdulillah 31 orang asesor LSP PCR berhasil lulus dan dinyatakan kompeten oleh BNSP. Diharapkan bahwa  setelah mengikuti RCC ini para asesor PCR mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen, dan mengases kompetensi materi yang disampaikan master asesor meliputi kebijakan sistem sertifikasi kompetensi,” ujarnya

Ia juga menambahkan materi refreshment yang disampaikan oleh master asesor diantaranya adalah merencanakan aktivitas dan proses assesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen dan melaksanakan asesmen, karena banyak format-format baru yang berubah terkait perangkat asesmen yang akan digunakan dan yang terakhir adalah uji kompeteni asesor.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari Senin - Selasa, 27 - 28 September 2021 mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para Asesor yang masa berlaku sertifikat Asesornya sudah expired atau sebentar lagi akan expired. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 31 orang Asesor dari LSP P1 Politeknik Caltex Riau. Kegitan dilakukan di Kampus Politeknik Caltex Riau.Master Asesor yang diundang adalah Winarti Zainoeddin selaku Koordinator Master Asesor, Bambang Purwono dan Osvian Putra yang pada kesempatan ini kegiatan RCC ini dbuka langsung oleh Bapak Direktur Dr.  M. Yanuar H.

Sugeng juga mengungkapkan bahwa banyak pembelajaran dan Informasi yang didapatkan baik untuk LSP P1 Politeknik Caltex Riau atau terhadap personal Asesor yang dimiliki oleh LSP semoga dapat dilakukan proses pengembangan dan pembaharuan dalam waktu dekat terkait format dokumen dan berkas yang harus disiapkan oleh Asesor dan LSP.

 

  • Berita
Bagikan ke teman