Tingkatkan Kompetensi Lulusan SMK di Riau pada Bidang Digital, PCR bersama 2 Perguruan Tinggi Vokasi MoU dengan PT LX International Indonesia

Pekanbaru (24/2) -  Dukung peningkatan kompetensi dan pengetahuan masyarakat Riau pada bidang digital, Politeknik Caltex Riau bersama dua perguruan tinggi vokasi di Riau sepakat menjalin kerja sama dengan PT LX International Indonesia pada hari Selasa, 22 Februari 2022 di Labersa Hotel, Pekanbaru.

 

Kesepakatan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar H, S.T., M.T. dan Direktur PT LX International Indonesia Min Choi serta Johny Custer, S.T., M.T selaku Direktur Politeknik Negeri Bengkalis dan Nina Veronika, S.T., M.Sc. Direktur Politeknik Kampar.

Kerja sama tersebut dilaksanakan guna mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang industri permainan (game) dan industri digital khususnya untuk para siswa calon lulusan SMK di Provinsi Riau.

Direktur PCR, Mohammad Yanuar menyampaikan dengan terjalinnya kerja sama sangat bagus untuk link and match dengan dunia industri dan sebagai pengembangan ekosistem pendidikan vokasi.

"Politeknik Caltex Riau siap berkolaborasi bersama PT LX International Indonesia dalam meningkatkan pengetahuan dan pemgembangan game dan industri digital untuk pendidikan vokasi di Provinsi Riau," ujarnya

Yanuar juga mengungkapkan PCR memiliki program studi dan fasilitas yang sangat mendukung untuk kolaborasi kegiatan tersebut.

"PCR memiliki program studi Teknik Informatika yang memiliki konsentrasi salah satunya pada bidang multimedia seperti animasi dan game. Untuk fasilitas kita juga memiliki 3 komputer khusus render, 2 laboratorium dengan spesifikasi khusus pada untuk animasi dan pengembangan game dan 1 studio motion capture. Selain itu, kompetensi para pengajar dan mahasiswa bisa membantu untuk mensukseskan kolaborasi ini," ungkapnya

Kegiatan penandatanganan MoU ini salah satu kegiatan dalam rangka peluncuran Peraturan Gubernur Riau (Pergub) Nomor 6 Tahun 2022 tentang penguatan pendidikan dan pelatihan vokasi melalui kemitraan dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja.

  • Berita
Bagikan ke teman